Foto : Sukseskan Malang Fashion Runway 2019 (yog)

BACAMALANG.COM – Tiga puluh sembilan desainer akan memamerkan karya-karya mereka dalam ajang Malang Fashion Runway (MFR) yang dihelat selama dua hari, tanggal 21 dan 22  Septemberr 2019 di Grand Hall Mall Malang Town Square (Matos).

Adapun desainer yang akan meramaikan acara fashion event di tahun ketiga ini diantaranya, Laila Ghani, Belinda Ameliyah, Lenny, Madame Wang dan Agus Sunandar. Yang tidak kalah menarik, MFR ini juga menghadirkan dua Guest Designer ternama yang mempertunjukkan karya terbaik mereka dalam “Guest Designer Exhibiton”.

Pada perhelatan MFR day one, ada “Geraldus Sugeng” dengan prestasi hingga kancah internasional, seperti mengikuti New York Fashion week. Dan Guest Designer selanjutnya yaitu “Herman Sahara” yang akan tampil di Day two.

Dalam ajang yang dipersembahkan oleh Matos ini, para designer bebas berkreasi dan menampilkan karya mereka sebagai “Trend fashion 2020” dengan Tema universal “EXPRESSION “ dari Bahasa Itali.

“Ini merupakan event fashion sebagai apresiasi Matos atas pesatnya perkembangan fashion di Kota Malang. Para desainer bebas berkreasi menampilkan karyanya sebagai trend fashion 2020,” kata Sasmitha Rahayu, Marcom Manager Malang Town Square, dalam sesi preskon dengan awak media, Selasa (17/9/2019).

Selain itu, lanjut dia, event ini hadir untuk mendukung desainer – desainer lokal yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya dengan designer level nasional. “Event ini juga diharapkan dapat mewadahi para designer muda untuk terus berkarya menuangkan ide-ide kreatif dalam berbusana” jelas Sasmitha.

Sementara itu, , Mall Director Matos, Fifi Trisjanti menambahkan, para desainer harus membawa ciri khas Indonesia dan tidak memaksakan anak – anak untuk memakai karya fashion yang tidak semestinya. “Khususnya desain khusus anak, ya harus benar- benar untuk anak. Di luar negeri sudah seperti itu. Jadi anak – anak tak perlu didewasakan seperti harus memakai sepatu high heels,” ujarnya.

Secara keseluruhan, event yang akan dibuka dengan act treatical dance dengan memainkan ekspresi gerakan balutan kain dengan warna Trend di 2020 ini juga dikuti 50 Top Model (wanita dan pria) dari berbagai daerah seperti Bali, Jakarta, dan Surabaya. Sebagai pengarah fashion parade runway, Matos menunjuk koreografer andal Agoeng Soedir Poetra.

Dan untuk lebih meramaikan acara ini Matos juga berkolaborasi dengan Assosiasi Model Malang (AMM) dalam menggelar AMM Model Search, selain itu Matos Menggelar Beauty Class bersama Sponsor Make up VIVA Cosmetic Indonesia, juga Demo Produck dari Sponsor, dan acara ini juga menggelar Bazaar dari beberapa Desainer yang tampil.

Untuk diketahui, Gelaran Malang Fashion Runway 2019 juga mengundang Beberapa tamu VIP dari berbagai stakeholder seperti fashion people, pengamat fashion, pemerintahan (FORPINDA), dan masih banyak lainnya. Kehadiran tamu undangan dari berbagai sektor tentu menjadi simbol dukungan terhadap perkembangan industri mode fashion yang inspiratif untuk seluruh kalangan masyarakat Kota Malang, khususnya.

Pewarta : Prayoga