Bupati Malang (satu dari kanan) saat melihat jajaran audio di Malang Sound Festival di Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Jedag-jedug suara audio terdengar keras di halaman Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Di markas Arema FC itu, para penyedia jasa persewaan audio sedang menampilkan kebolehannya dalam gelaran bertajuk Malang Sound Festival. Ada 32 penyedia jasa persewaan audio yang berpartisipasi dalam gelaran itu.

Adapun penggagas acara yaitu Malang Sound Community alias MSC. Malang Sound Festival tersebut digelar selama dua hari, mulai hari ini Selasa (14/1/2020) sampai besok Rabu (15/1/2020).

Bupati Malang, Muhammad Sanusi yang membuka secara langsung gelaran tersebut menyampaikan bahwa selama kegiatan yang digelar bermuatan positif, maka pihaknya bakal terus memberikan dukungan.

“Pemkab Malang siap memfasilitasi, selama kegiatan itu positif dan bermanfaat,” kata Sanusi.

Di sisi lain, Ketua MSC, Zamzam Damayanto mengatakan jika ini merupakan gelaran yang pertama kali di Kabupaten Malang. Kedepan, dia berharap, gelaran ini bisa terus diselenggarakan.

“Event ini akan diadakan rutin dalam rangka gathering untuk mempererat persaudaraan antar sesama komunitas. Sifatnya ini hanya eksebisi. Selain itu juga sebagai ajang sharing tentang sound system,” ucap Zamzam.

Zamzam pun menerangkan, kedepannya Malang Sound Festival bakal dikemas lebih menarik lagi untuk menarik minat masyarakat secara meluas.

“Sekaligus terus meningkatkan kualitas dari produk sound system yang ada di Malang Raya,” tukasnya.

Penulis: Dhimas Fikri