Foto : Acara Pameran Lukisan AKASARA. (John)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka hari jadi Kota Wisata Batu yang ke-18, para seniman lukis yang tergabung di AKARASA menggelar pameran lukisan di Lobby Balaikota Among Tani, Pemkot Batu.

Hadir pada pameran tersebut, Kapolsek Batu AKP Moch. Luthfi, SH, anggota DPRD Batu Katarina Dian Nefiningtyas, S.Sos, Khamim Thohari, Endang Triningsih yang mewakili Walikota Batu, Pabung dan para tamu undangan lainnya.

Rencananya pameran lukisan tersebut digelar selama tiga Minggu atau mulai tanggal 8-31 Oktober 2019.

Menurut Ketua AKARASA, Moch. Nasir pameran tersebut digelar untuk sekadar turut berpartisipasi dalam Hari Ulang Tahun Kota Batu yang ke-18.

“AKARASA ini adalah tempat atau wadah bagi para seniman di Kota Batu, untuk terus berkarya dan eksis dalam menuangkan imajinasi dan bentuk ekplorasi diri dari para seniman lukis,” katanya, saat diwawancarai awak media, Selasa (8/10/19) malam.

Foto : Ketua AKARASA, Moch. Nasir. (John)

Ia mengungkapkan, pada pameran kali kedua ini total ada 11 seniman dan 60 lukisan yang dipamerkan.

“Saat ini para seniman atau anggota kami yang tergabung di AKARASA ada 14 orang. Hari ini kami memamerkan sebanyak 60 lukisan termasuk juga lukisan Ibu Walikota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko,” ujarnya.

Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batu dan Pemkot Batu, yang telah memberikan ruang, peehatian dan tempat untuk pameran lukisan tersebut.

“Kami atas nama pelaku seni yang tergabung di AKARASA mengucapkan terima kasih kepada Ibu Walikota Batu dan Pemkot Batu, karena telah memberikan tempat untuk bisa berpameran disini,” papar dia.

Iapun juga berharap kepada Pemkot Batu, dengan digelarnya pameran yang telah diagendakan setiap tahunnnya untuk dapat terus mendapat perhatian dan diterima oleh masyarakat Kota Batu.

“Ya, sehingga para pelaku seni ini untuk dapat terus berkarya. Tanpa adanya dukungan atau wadah dan fasilitas dari Pemkot Batu tentunya kami tidak dapat semaksimal mungkin menggelar pameran seperti ini,” pungkasnya. (John/Eko)