Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang masih membutuhkan personil tambahan. Kebutuhan tersebut mengingat wilayah Kabupaten Malang yang luas meliputi 33 kecamatan.

Saat ini Satpol PP Kabupaten Malang masih berkekuatan 200 personil. Sedangkan kebutuhan personil sebenarnya jauh melebihi jumlah itu.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan bahwa saat ini tugas Satpol PP dibantu dari petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masing-masing desa dan kecamatan.

“Saya kira cukup, karena di backup sama Linmas. Ya di rolling yang kita punya saat ini,” kata Sanusi, ditemui usai pembukaan bimbingan teknis operasional Satpol PP di Kepanjen, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan menyampaikan jika jumlah ideal personil untuk wilayahnya antara 450 sampai 650 orang.

“Seluruhnya selama ini masih berjalan lancar, cuma kita kan masih banyak kendala. Seperti SDM, dan sarana prasarana masih sangat minim ya. Saya harap tiap tahun ini ada peningkatan,” ucap pria yang akrab disapa Nazar tersebut.

Lebih jauh, Nazar menyebutkan, akibat masih kurangnya personil tersebut pelayanan kepada masyarakat masih belum maksimal.

“Personil kita kan terbatas. Kedepan, kita akan matangkan koordinasi dengan Linmas di kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

Penulis: Dhimas Fikri