Foto : Bupati Beharap Pariwisata 7 Destinasi Terdongkrak Jika JLS Rampung. (ist)

BACAMALANG.COM – Saat ini pembangunan JLS (Jalur Lingkar Selatan) sedang dikebut dan diharapkan bisa meningkatkan pariwisata untuk tujuh pantai atau tujuh destinasi.

Tujuh pantai tersebut meliputi Pantai Jembatan Panjang, Kondang Merak, Kondang Iwak, Selok, Banyu Meneng, Pantai Wulung, dan Teluk Bidadari. 

Hal ini dikatakan Bupati Malang HM Sanusi kepada awak media baru-baru ini.

“JLS ini menghubungkan antara Desa Srigonco, Bantur dengan Desa Kedungsalam, Donomulyo, setidaknya nantinya akan ada puluhan spot pantai yang bisa dijual kepada para wisatawan diantaranya Pantai Jembatan Panjang, Kondang Merak, Kondang Iwak, Selok, Banyu Meneng, Pantai Wulung, dan Teluk Bidadari,” tegas Sanusi.

Seperti diketahui, Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM bersama jajaran Forkopinda di wilayah Kabupaten Malang meninjau pembangunan JLS (Jalur Lintas Selatan),.

Peninjauan tersebut terkait dimulainya pembangunan JLS sepanjang 30 kilometer yang menghubungkan antara Pantai Balekambang yang ada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur dengan Pantai Ngliyep yang ada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.

Bupati Malang bersama rombongan berangkat bersama dari Kantor Bupati Malang, Jalan Raya Panji Kota Kepanjen dan langsung menuju Desa Kedungsalam.

Tepat dari perempatan JLS Kedungsalam, rombongan menggunakan kendaraan 4×4 bergerak ke arah timur menuju arah Pantai Balekambang. Bupati dan rombongan sempat berhenti di tengah jurang terjal yang oleh warga dinamai jurang V. Rencananya, di jurang ini oleh pemerintah akan dibangun jembatan baru.

Sanusi kemudian melanjutkan memimpin perjalanan ‘offroad’ siang itu terus ke arah timur hingga menuju Pantai Kondang Merak yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur.

Rombongan juga ingin mengetahui keindahan kawasan pantai yang indah ini sembari menggelar diskusi terkait program pengembangan dan pembangunan kawasan pesisir pantai Malang selatan.

Setelahnya, rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan ini hingga tembus ke perempatan besar Pantai Balekambang.

Pewarta : Had Tris