Bupati Malang saat memberikan bantuan kepada warga terdampak angin kencang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, Muhammad Sanusi meninjau langsung wilayah dan korban terdampak angin kencang di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan.

Sanusi tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB, Kamis (14/11/2019). Dalam kesempatan itu Sanusi kemudian memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 15 orang warga terdampak angin kencang.

“Tadi dana yang dihimpun di Pendopo dapat Rp 7,5 juta, lalu dari Kesra Rp 7,5 juta. Jadi masing-masing orang tadi Rp 1 juta. Sembako semua, dari Dinsos, BPBD, PMI, Baznas,” ujar Sanusi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengungkapkan, apa yang dilakukannya dengan jauh-jauh mengunjungi para korban terdampak angin kencang adalah semata-mata wujud perhatian kepada masyarakat.

“Ini kan ada yang kena musibah, jadi kita wajib mengunjungi, dalam agam juga diajarkan seperti itu,” terangnya.

Bupati Malang saat melihat bangunan yang rusak akibat angin kencang (Dhimas)

Lebih jauh, pria yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang ini menuturkan, dirinya sudah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Ya, kita sudah intruksikan kepada BPBD untuk antisipasi. Ya semoga ini menjadi yang terakhir,” tandasnya.

Sanusi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, terlebih lagi saat ini sedang dalam musim pancaroba atau peralihan dari kemarin menuju penghujan.

Penulis: Dhimas Fikri