Foto : Camat Tirtoyudo Rachmat Ichwanul Muslimin. (Hadi)

BACAMALANG.COM – Adanya kegiatan Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Purwodadi dari Kodim 0818 Malang-Batu melakukan bersih-bersih pantai Lenggoksono mendapat atensi dan apresiasi dari Camat Tirtoyudo Rachmat Ichwanul Muslimin.

“Saya memberikan atensi dan apresiasi terhadap adanya kegiatan dari
Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Purwodadi dari Kodim 0818 Malang-Batu melakukan bersih-bersih pantai Lenggoksono,” tutur Ichwanul Muslimin kepada awak media baru-baru ini.

Dikatakannya, kegiatan positif tersebut diharapkan bisa dijalankan secara rutin dengan melibatkan warga sekitar lokasi pantai.

“Selain bermanfaat untuk memperkuat tali silaturahim kegiatan ini juga berguna untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar pantai,” terang mantan Camat Wagir ini.

Dikatakannya, manfaat lain adalah dengan membersihkan pantai, diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke pantai Lenggoksono.

Seperti diketahui, Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Purwodadi dari Kodim 0818 Malang-Batu Sertu Bambang Sujatmika memimpin
warga binaannya bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan termasuk di kawasan pantai.

Warga menyambut baik ajakan Sertu Bambang. Mereka kompak menggelar aksi pembersihan sampah di sepanjang bibir pantai Lenggoksono Desa Purwodadi Kec. Tirtoyudo Kab. Malang,

Kegiatan karya bakti pantai ini tak hanya warga dan Babinsa Koramil saja, namun juga anggota Polsek Tirtoyudo, perangkat Desa Purwodadi dan nelayan.

Dalam Aksi tersebut Sertu Bambang Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Purwodadi dari Kodim 0818 Malang-Batu sekaligus melaksanakan komunikasi sosial dengan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan termasuk di wilayah Pantai Legoksono Tirtoyudo, Kab Malang.

Pewarta : Had Tris