Sesi free practice Trial Game Asphalt di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Keseruan dijamin bakal tersaji pada seri keempat Trial Game Asphalt 2019 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Seri ini disebut-sebut menjadi paling krusial dari seri lainnya.

Pimpinan lomba, Jim Sudaryanto menuturkan, ada alasan khusus dipilihnya kembali Malang sebagai venue salah satu seri Trial Game Asphalt tahun ini. Salah satu faktor yaitu banyaknya komunitas di Bumi Arema.

“Malang ini basicnya teman-teman supermoto, dari kota-kota lain itu komunitasnya lebih banyak,” kata Jim, ditemui disela-sela free practice di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Jumat (18/10/2019).

Ditambahkannya, faktor lain dipilihnya Malang adalah soal sirkuit. Menurutnya, sirkuit atau lintasan aspal di Stadion Kanjuruhan ini cukup bagus dan layak untuk dijadikan tempat balapan.

“Kita perhitungkan sirkuit, sirkuitnya memang layak untuk kita buat putaran Trial Game Asphalt dibanding kota-kota lainnya,” ungkapnya.

Jim pun menyampaikan, sejauh ini belum ada daerah lain di Jawa Timur yang cukup layak untuk dipilih sebagai venue Trial Game Asphalt. Jadi, untuk kesekian kalinya, Malang yang dipilih.

“Jadi Jawa Timur ya, kita masuknya di Stadion Kanjuruhan,” tandasnya.

Lebih jauh, penyelenggara Trial Game Asphalt mencatat, tahun lalu ada 57 rider yang bertarung di kelas trail 175 komunitas dan trail 150 komunitas pada seri Malang. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dari seri lainnya.

“Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru. Ini sejalan dengan tujuan 76 Rider yang menjadi wadah bagi pecinta extreme sport untuk mengasah bakat dan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah nasional mapun dunia,” ucap CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt, Mario.

Penulis: Dhimas Fikri