Foto : Mahasiswa PTS diamankan saat hendak sebar video bercinta (yog)

BACAMALANG.COM – ARR alias Ammar Rakha Rizqi (23), mahasiswa PTS di Kota Malang asal Wonogiri, Jawa Tengah ini benar – benar edan. Tak ingin cintanya kandas dan tetap mendapat jatah hubungan seksual, ia mengancam akan menyebarkan 14 video bercintanya dengan sang pacar.

“Tersangka ARR mengancam akan menyebarkan video hubungannya dengan pelapor DR (23) yang juga berasal dari Wonogiri. Motivasinya karena tidak mau putus dan hanya ingin menyalurkan kebutuhan biologisnya saja,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK MH, Jumat (22/11/2019).

Meski belum sempat menyebarluaskan video tersebut, pelaku telah memback up video itu ke dalam flashdisk. “Sifatnya ini sudah memindah data ke data yang lain sehingga kami kenai pasal tersebut. Kami juga mendapati pesan ancaman dari pelaku dan keinginan korban yang tidak mau setiap berhubungan intim di video kan,” paparnya.

Atas perbuatannya, ARR dijerat dengan Pasal 29 UU No 44 Tahun 2008 subsider Pasal 32 UU No 44 Tahun 2008 tentang pernografi, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. Adapun BB yang diamankan petugas berupa flashdisk Toshiba 32 GB, HP Oppo dan HP Asus yang berisi video porno antara Ammar dan DR. “Kami juga masih melakukan pengembangan. Bisa jadi ada unsur pemerasan juga,” imbuh Dony.

Video tersebut diketahui direkam di kamar kos di kawasan Lowokwaru. Masing-masing video berdurasi sekitar 2-5 menit itu diambil sejak tahun 2017. Merasa perbuatan ARR sudah diluar batas, DR pun memberanikan diri melapor ke Polres Malang Kota pada 21 November 2019. Hingga akhirnya, ARR berhasil ditangkap di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (yog)