Foto : Lomba Perbankan di Surabaya. (ist)

BACAMALANG.COM  – Empat siswi Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Tujuh (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang mampu mendominasi lomba perbankan se-Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSI).

Silvia Rahman guru pembina sekolah menengah kejuruan Muhammadiyah Tujuh Gondanglegi mengatakan, pihaknya mengikuti dua bidang  yakni lomba  teller dan lomba customer service dimana lomba teller mampu menyabet juara satu dan juara dua.

Dalam lomba customer service dua siswinya mampu menyabet juara satu  dan juara tiga lomba perbankan  yang diselenggarakan  STIE Perbanas Surabaya.

“Ketika lomba di Sidoarjo, kami sudah menyiapkan sekitar dua mingguan lah sebelum lomba,” ujarnya .

Dalam lomba ini anak – anak pada tahap awal diminta membuat video sesuai jurusan yang dilombakan yang teller praktek sebagai teller dan yang customer service praktek sebagai customer service dengan durasi video lima menit.

Hasil video diupload di chanel youtube dan siswanya keempatnya semua masuk dalam sepuluh besar dalam lomba tersebut.

Dalam lomba tersebut siswanya yang di teller mengalami kendala di tekhnik menghitung cepat tapi hasilnya belum sesuai disebabkan gerogi dan demam panggung .

Harapan Kedepan Empat Siswi

Serlia Paramida juara satu lomba teller kelas XII Perbankan 1, Juara kedua  teller kedua Lovina Putri Kelas Perbankan 1, Juara pertama customer service Mellika dan juara tiga customer service Adelia Wineke kesemuanya satu kelas bisa mempertahankan piala bergilir ini.

Adelia Wineke siswi prestasi lomba customer service SMK Muhammadiyah Tujuh Gondanglegi Kabupaten Malang menjelaskan, persiapan mengikuti lomba waktunya  dua minggu dengan mempelajari sistem perbankan di pelayanan pelanggan.

” kendalanya seperti yang disampaikan oleh Bu Silvi tadi, kita mempelajari produknya bank jatim syariah tapi yang dilombakan produknya BNI syariah, tapi tidak patah semangat dengan mempelajari brosur brosur akhirnya saya bisa meraih juara lomba tersebut,” ungkapnya.

Targetnya tahun depan dirinya bisa menyabet juara satu dalam lomba perbankan di event lomba kompetensi siswa tingkat propinsi yang rencananya akan digelar di Malang.

Caption 002: Silvia Rahma guru pembina lomba perbankan smk muhammadiyah tujuh gondanglegi kabupaten Malang saat foto bersama. (yon)