Kebun Teh
Foto : Peserta Festival Kebun Teh Wonosari. (ist)

BACAMALANG.COM-Banyak cara unik untuk rebranding produk, salah satunya seperti yang dilakukan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII lewat WAW Festival yang digelar mulai tanggal 7-8 Desember 2019.

Manager PTPN XII Kebun Wonosari, Nelson Limbong, mengatakan, event spesial tersebut merupakan Rebranding Wisata Agro Wonosari dengan kemasan baru yang menawarkan banyak fasilitas baru.

“Acara ini akan diisi oleh All About Tea, yang akan memberikan informasi tentang Teh, pembuatan Teh dan edukasi Teh dengan berbagai perlombaan. Semua itu  untuk masyarakat berbagai lapisan dan golongan usia,” tegas Nelson Limbong.

Nelson menuturkan, dirinya optimis nanti acara bakal seru dan meriah. Keyakinan itu diungkapkan Nelson Llimbong saat didampingi LO Barrat Enterprise, Tia Maulana, Rabu  (4/12/2019). 

“Pada acara puncak nanti akan diawali dengan audisi Got Talent yang menyisakan 20 semifinalis dari ratusan peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten  Malang, namun juga dari kota-kota lain di Jawa Timur,” jelas Nelson.

Menurut dia, mereka akan kembali tampil pada puncak acara yang digelar  tanggal 7-8 Desember 2019.

Acara puncak dipastikan mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dari jumlah tiket presale terjual jauh hari sebelum hari H.

Semua itu kata dia tak lepas dari dukungan banyaknya sponsor dan media partner serta konsep festival yang ditawarkan.

Pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam hiburan Itu mulai dari artis besar seperti Anji, Ady ex Naff, Roy Jeconiah, Ilux, Guton Waton dan Felix. 

Acara juga dimeriahkan dengan bazar yang bukan hanya FnB tapi juga bazar produk-produk  lainnya. Yang tak kalah seru, kata dia, penyelenggara juga menyediakan area Kids Zone untuk anak-anak  yang datang dengan orang tuanya.

Selain Got Talent, akan ada lomba kreasi Teh dan Talkshow Tea & Strategic Promo oleh Dudiek Poliii (PTPN XII), Ratna Somantri (Pakar Teh), dan Rich Djoe (Ketua HIPMI Malang).

Untuk hari pertama, yaitu 7 Desember 2019, akan diawali  dengan Funbike yang  dikemas secara menarik dan disertai dengan games dan banyak doorprize menarik yang telah disediakan.

Panitia menyiapkan dua panggung untuk menghibur pengunjung yang datang. Yakni panggung utama atau Tea Act Stage akan menampilkan DJ Regina Lemaan, Om PnS, Ady ex Naff dan Roy Jeconiah.

Sedangkan panggung kedua atau Activitea Stage akan menampilkan 20 Semifinalis Got Talent. Kemudian ditutup dengan band Local Heroes.

Sementara untuk hari kedua, yaitu pada tanggal 8 Desember 2019 acara diawali dengan Tea Walk dan minum teh bersama yang diikuti oleh tamu-tamu, pengunjung dan jajaran direksi PTPN XII. 

“Mereka  akan disambut dengan penari petik teh dan sambutan lainnya..Tea Act Stage akan diisi dengan penampilan Ilux, DJ, Felix, Anji dan ditutup dengan Guyon Waton. Sedangkan Activitea Stage akan diisi dengan finalis Got Talent dan band lokal,” urai Nelson Limbong.

Event ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tahunan Wisata Agro Wonosari dan PTPN XII untuk menggerakkan Gemar Minum Teh.

“Kita juga ingin membudayakan minum Teh. Bahwa Teh itu bisa juga menjadi ajang untuk kita kumpul, dan sharing, motivasi,” tandas Nelson Limbong.

“Yang ingin menginap juga sangat memungkinkan, karena kita punya ground camping. Kalau mau bermalam dengan suasana camp, silahkan nanti bisa koordinasi dengan marketing kami,” jelas Nelson Limbong.

Sekilas informasi, Wisata Agro Wonosari adalah suatu tempat wisata dengan luas 1100 ha yang digunakan sebagai tempat pilihan kegiatan penyelenggaraan event family gathering, Musik, Sport, baik skala lokal maupun internasional. (Had).