Foto : Lomba MC Polres Makota (yog)

BACAMALANG.COM – Bhayangkari Cabang Malang Kota (Makota) menyelenggarakan Lomba MC (Master of Ceremonies/pembawa acara) pada Senin (29/7/2019) siang di Hall Rupatama Polres Makota.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 ini, diikuti sebanyak 26 peserta yang berasal Bhayangkari Polres, ranting Polsek hingga Polwan.

Ketua Bhayangkari Makota, Susi Asfuri berharap lomba yang dinilai oleh dua juri MC profesional, yaitu MC Oneng dan MC Rully ini dapat melahirkan MC-MC berkualitas dari internal Polres Malang Kota.

“Harapan saya nanti dalam banyak kesempatan acara, baik formal maupun non formal, para ibu – ibu Bhayangkari ini bisa menjadi MC,” kata Susi Asfuri kepada BACAMALANG.com, beberapa saat lalu.

Selain itu, diadakannya lomba ini juga sebagai persiapan sebelum mengikuti lomba MC di tingkat Polda Jatim.

“Memang (bakat) harus ditingkatkan lagi, mungkin kami akan mengadakan pelatihan MC. Nanti juara satunya akan kami kirim ke tingkat daerah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, para peserta menampilkan berbagai style memandu sebuah acara yang bersifat formal maupun informal.

“Suasananya lebih hidup, saya sampai tertawa menangis karena sangat bagus dan menghibur sekali,” tutupnya.

Editor : Prayoga