Foto : Suporter Timnas dari Malang (ist)


BACAMALANG.COM – Timnas Indonesia akan menjamu tim tetangga, Malaysia, dalam laga pertama penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019). Laga ini dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dari Kota Malang, penggemar fanatik Timnas Indonesia juga rela datang ke Ibukota untuk mendukung perjuangan timnas Garuda asuhan Simon McMenemy tersebut. Mereka berangkat pada Rabu (4/9/2019) dengan menggunakan transportasi kereta api dan direncanakan tiba di GBK pagi ini, Kamis (5/9/2019).

Armand, salah satu suporter mengatakan bahwa ia juga punya misi untuk mengkritik para pemain yang menjadi pemain idolanya. Kritik ini akan disampaikan degan gaya khas suporter. “Kami akan membentangkan kritikan dari Malang dalam laga nanti,” kata suporter yang tinggal di Tlogomas, Lowokwaru ini.

Ia berharap, dari kritikan tersebut bisa memompa semangat para pemain Timnas untuk dapat menang dan membanggakan seluruh rakyat Indonesia. “Pemain Timnas mungkin bisa perjual belikan, tapi mental pemain saya yakin tidak bisa di beli. Dan PSSI juga punya tugas membangun mental pemain untuk jadi mental Garuda,” terangnya.

Untuk diketahui, Kapten Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya butuh energi tambahan dari para suporter. Ia berharap suporter bisa memenuhi stadion sebagai pemain ke-12 untuk membantu memberikan memotivasi.

Informasi terbaru, PSSI sudah melansir data bahwa tiket kategori 3, Indonesia vs Malaysia sudah ludes terjual. Tiket kelas itu dicetak 32.284 dengan banderol Rp. 125 ribu. Dengan pembaruan informasi dari PSSI ini, Indonesia vs Malaysia akan disaksikan lebih dari 40 ribu penonton.