Precet Forest Park yang berada di kaki Gunung Kawi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Akhir pekan tiba. Saat ini waktu yang tepat untuk melepas penat setelah melalui pekan yang melelahkan. Kita bisa berlibur ke pantai, gunung maupun destinasi lainnya.

Jika pergi ke Kabupaten Malang, kalian bisa berkunjung ke Precet Forest Park yang berada di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir. Disini, kalian akan disuguhi hamparan hutan pinus yang indah.

Tidak hanya itu, kalian juga akan dibuat takjub dengan keagungan Gunung Kawi yang berada tepat diatas Precet Forest Park. Suasana alam yang sejuk dan asri akan membuat liburan kalian disini tidak terasa.

Kalian membutuhkan waktu tempuh kurang lebih satu jam untuk menuju Precet Forest Park dari pusat Kota Malang. Untuk menemukan tempat ini juga tidak sulit, cukup ikuti petunjuk peta di smartphone kalian. Ditambah lagi akses jalan yang sudah mulus.

Disini, berbagai spot foto menarik sudah tersedia. Kalian juga bisa melakukan aktivitas berkuda, flyng fox ataupun menjelajah menggunakan ATV.

Khusus ATV, kalian cukup merogoh kocek Rp 20 ribu untuk tiga kali putaran. Sementara untuk flyng fox, wisatawan ditarik biaya Rp 10 ribu per orang.

Jika kesini, kalian cukup membayar parkir di area yang sudah tersedia. Disini juga sudah ada warga yang menjajakan makanan, jadi jangan khawatir kelaparan saat berlibur.

Saat ini, Precet Forest Park masih terus dikembangkan. Berbagai fasilitas penunjang kenyamanan wisatawan coba dipenuhi pihak pengelola.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi, sangat mendukung pengembangan Precet Forest Park agar semakin dikenal masyarakat luas.

“Tinggal ngemasnya saja agar lebih bagus. Akses jalan sudah bagus. Ini nanti bisa untuk camping. Lokasinya juga dekat dengan kota. Kalau perlu dibangun homestay, biar orang yang datang kesini tidak hanya sehari. Disini punya nuansa tersendiri,” kata Sanusi, saat berkunjung ke Precet Forest Park, baru-baru ini.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menyampaikan, ada sejumlah faktor yang membuat Precet Forest Park patut dikunjungi wisatawan.

“Disini lokasinya kan luar biasa ya. Di kaki Gunung Kawi, dan indah, sejuk. Jadi yang ditunggu-tunggu wisatawan seperti ini. Tinggal nanti bagaimana mengelolanya, sehingga makin menarik untuk dikunjungi,” ujar Made.

Penulis: Dhimas Fikri