Foto : IDCamp di UB (yog)

BACAMALANG.COM – Indosat Ooredoo Digital camp (IDCamp) merupakan program yang diluncurkan berdasarkan tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital.

Memasuki minggu ke-8 sejak diluncurkan, roadshow IDCamp kali ini digelar di Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB), Malang, Rabu (25/9/2019) siang. Salah satu alasannya, karena UB masuk dalam jajaran universitas terbaik keempat versi lembaga pemeringkatan Time Higher Education (THE).

“Selain itu, UB merupakan kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Malang,” kata SVP-Head of Sales East Java Indosat Ooredoo, Wulang Prabowo.

Roadshow ke sejumlah universitas di Indonesia ini, juga masih akan berlanjut sebagai alah satu rangkaian kegiatan IDCamp yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

“Kami memberikan tawaran beasiswa coding bersertifikat bagi 10 ribu anak muda di Indonesia. Penyediaan beasiswa belajar coding ini untuk mencetak talenta digital seperti developer dan programmer muda di Indonesia, yang memiliki bersertifikasi global,” terang Wulang.

Selama satu bulan program berjalan, peserta IDCamp sudah mencapai 15 ribu dengan didominasí oleh pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65 persen.

“Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” tandasnya.

Pelatihan yang diberikan mencakup modul Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. Dengan dilakukan secara online, para peserta tanpa batasan tempat dan waktu di sela-sela aktivitas rutin mereka. Selain itu juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel).

“Syarat peserta beasiswa coding IDcamp yaitu Warga Negara Indonesia dan berusia 29 tahun. Registrasi dibuka sejak 2 Agustus 2019 sampai 18 Oktober 2019. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredo0.com,” paparnya.

Pewarta : Prayoga