Pelantikan Direktur Administrasi PD Jasa Yasa yang baru di Pendopo Agung Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pelantikan Direktur Administrasi Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim dinilai cacat administrasi lantaran ada aturan yang dilanggar.

Husnul dinilai melanggar poin L dalam surat pengumuman nomor 539/ 7536 /35.07.021/2019 tentang pendaftaran calon direktur administrasi PD Jasa Yasa Kabupaten Malang. Disana disebutkan bahwa pendaftar direktur administrasi PD Jasa Yasa Kabupaten Malang tidak sedang menjadi anggota dan atau pengurus partai politik, calon kepala daerah, dan atau calon wakil kepala daerah, dan atau calon anggota legislatif, yang dibuktikan dengan menandatangani formulir sebagaimana lampiran.

Padahal diketahui bahwa, Husnul Hakim saat ini masih menduduki jabatan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang. Fakta itupun ditegaskan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad.

“Hingga saat ini saudara Husnul Hakim masih terdaftar sebagai Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang. Husnul Hakim belum mengundurkan diri. Saya juga belum menerima permohonan pengunduran diri secara tertulis maupun lisan,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ali ini, Jumat (18/10/2019).

Lalu apa kata Husnul Hakim soal hal tersebut?

“Sebelum mendaftarkan diri menjadi Direktur Administrasi PD Jasa Yasa, saya sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang,” tutur Husnul.

Dijelaskannya, surat pengunduran diri sudah dilayangkan secara tertulis ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang. Dia pun mengklaim, telah melayangkan surat pengunduran diri hingga dua kali.

Husnul pun menyebut jika Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, yaitu Gus Ali tidak pernah mengetahui soal surat pengunduran dirinya lantaran yang bersangkutan tidak pernah melawat ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang di Kepanjen.

Penulis: Dhimas Fikri