Foto : Pelantikan pengurus Hipmi Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Terpilih sebagai Ketua HIPMI BPC Kabupaten Malang, Hendik Purbaya bertekad optimalikan promo wisata secara digital.

“Konsep promo wisata digital bisa dengan mengoptimalkan sosial media, dan channel YouTube,” ujar Hendik Purbaya, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, HIPMI BPC Kabupaten akan mengambil peranan sebagai bentuk organisasi tersebut dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan.

Dia menyebutkan salah satu potensi wisata yang akan digarap yakni kawasan Bromo Tengger dan Semeru (BTS).

“Kita nanti tidak hanya berkontribusi secara fisik. Melainkan membangun konsep wisata digital. Salah satunya adalah Bromo, Tengger dan Semeru yang terus dipromosikan secara digital,” tutur Hendik.

Dikatakannya, anggota memiliki semangat muda yang menjadi ciri khas Milenial.

“Pengusaha muda identik dengan digital yang memanfaatkan industri 4.0 yang saat ini sudah berkembang menjadi 5.0,” kata Hendik.

Maka dari itu, bentuk kontribusi juga mayoritas dilakukan secara digital. “Karena teknologi semakin berkembang pesat, hal ini harus diikuti. Tentunya pemanfaatannya digunakan untuk kemajuan Kabupaten Malang,” tuturnya.

Hendik berharap melalui pengembangan wisata digital yang dilakukan HIPMI BPC Kabupaten Malang, akan semakin mengenalkan potensi wisata di daerah terluas nomor dua se Jatim ini. 

Seperti diketahui, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Malang masa bhakti 2019-2022 secara resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur – Mufti Anam.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM., OPD Kabupaten Malang terkait dan segenap tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus BPC Hipmi Kabupaten Malang masa bhakti 2019 – 2022 yang dilantik.

“Peran pengusaha mutlak harus dimaksimalkan, baik mengingat akhir-akhir ini Indonesia sedang berada pada kondisi dan situasi permasalahan yang sangat kompleks, akibat perang dagang antara Amerika dan China,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan terjadinya perang dagang antara Amerika dan China, harus disikapi dengan cerdas, dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada, dan diikuti kerjasama antar seluruh elemen, baik Pemerintah, stakeholders, swasta maupun masyarakat, sehingga ketahanan ekonomi secara nasional nantinya dapat terwujud.

“Pemkab Malang berupaya, agar iklim investasi berkembang dengan pesat. Beberapa diantaranya melalui pembangunan infrastruktur berupa jalan, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari, serta secara kontinyu melakukan promosi di bidang pariwisata sebagai aset kekayaan berharga yang dimiliki Kabupaten Malang,” papar Sanusi.

Bupati mengatakan, dalam upaya membangun Kabupaten Malang, tentunya harus dapat didukung oleh seluruh pihak, termasuk bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia sebagai salah satu mitra Pemerintah.

“HIPMI diharapkan mampu memanfaatkan segala peluang bisnis yang ada, dan memberikan kesempatan bagi terbukanya lapangan pekerjaan, serta menumbuhkan geliat wirausaha di Kabupaten Malang,” pungkas Bupati. (Had)