Calon Bupati Malang jalur independen, Heri Cahyono alias Sam HC (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Heri Cahyono alias Sam HC mencari pasangan untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 lewat jalur independen.

Founder GOD Management School ini mengungkapkan, pasangan atau calon wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai calon bupati harus memiliki integritas dan kapasitas tinggi. Sam HC enggan pasangan yang asal-asalan.

“Konvensi ini menjaring, semua, bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita nanti. Kita ingin putra putri terbaik. Wakil bupati bukan ban serep. Seperti sekarang itu banyak yang dominan bupati, wakil bupati hanya ikut-ikut saja,” kata Sam HC, dalam pra konvensi di salah satu rumah makan di Kepanjen, Jumat (8/11/2019).

Diungkapkannya, sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Malang sangat besar. Melihat potensi tersebut, Sam HC bilang, dibutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kapasitas agar tidak ada salah kelola yang berunjung pada buruknya sistem pemerintahan.

“Tidak cukup orang baik saja, tapi orang yang punya integritas dan kapasitas. Ini kabupaten yang besar, tapi manajemennya kecil. Seharusnya manajemen yang besar, bukan orangnya. Saya maunya orang yang berintegritas tinggi dan berkapasitas. Jangan sampai hanya tersandera oleh kartel yang besar. Saya tidak berandai-andai, cuma ya itu, integritas dan kapasitas,” tegasnya.

Pria kelahiran Malang 12 Desember 1975 tersebut menambahkan, dalam proses penjaringan calon wakil bupati itu, ada panitia sendiri yang diisi orang-orang berlatar belakang profesional. Jadi, bukan Sam HC sendiri yang memilih calon pasangannya.

“Panelis yang akan memutuskan. Kami tidak batasi, semua bisa turut serta. Selanjutnya kita akan umumkan, kapan dibukanya dan apa saja syaratnya,” tukasnya.

Penulis: Dhimas Fikri