Foto : Kapolres pimpin sertijab (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Polres Batu. Pejabat dimaksud meliputi Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Batu, Kapolsek Ngantang, dan Kasubbag Hukum.

Upacara sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (13/8/19) siang.

Hadir dalam sertijab itu antara lain PJU, perwira, anggota Polres Batu dan Bhayangkari Cabang Batu beserta pengurus.

Sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Jatim No. Kep/1197/VII/2019, TGL 16-7-2019; Kep/1233/VII/2019 TGL 25-7-2019; dan Kep/1280/VII/2019 TGL 30-7-2019.

Dalam Keputusan Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Kapolres Batu, jabatan Kabag Ren Polres Batu yang sebelumnya dijabat Kompol Pudjiharto, SH kini dijabat AKP Daddy Rohdjahdi, SH. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Anton Widodo, SH, kini dijabat AKP Hendro Triwahyono SH, MM.

Kasat Sabhara Polres Batu yang sebelumnya dijabat AKP Anwar Iskandar, kini dijabat Iptu Achmad Zainuddin SH, MM. Kapolsek Batu yang sebelunya dijabat AKP Arinto Priyo Sularso SH, kini dijabat AKP H. Moh. Lutfi, SH? MSi. Selanjutnya Kapolsek Ngantang AKP H. Moh. Lutfi SH, MSi, kini digantikan AKP Suyatno S.Sos.

Menurut Kapolres Batu, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan institusi dan penyegaran. Sehingga kinerja anggota polisi akan semakin baik.

“Jalani tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta berikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Sehingga Polri mampu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” pesan Buher, sapaan akrab Kapolres Batu.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan itu juga berharap, agar pejabat Polres Batu yang baru bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kami berharap, kepada pejabat baru mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menyesuaikan diri dengan personel guna membangun tim yang solid. Sehingga kinerja Polres Batu akan semakin baik lagi ke depan,” pungkas pamen Polri alumnus Akpol 2000 itu.

Upacara dilanjutkan dengan penanggalan, penyematan tanda pangkat, tanda jabatan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sertijab, pengambilan sumpah serta pakta integritas. Rangkaian acara itu diakhiri dengan pisah-sambut dan ramah tamah.

Pewarta/Editor : Eko Sabdianto