Foto : Ketua PSSI Kota Malang, Harris Tofly saat ditemui awak media (yoga)

BACAMALANG.COM – Porprov VI Jatim 2019 telah usai digelar pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Ketua PSSI Kota Malang, Haris Tofly mengatakan setidaknya ada capaian prestasi dari Tim Futsal putra, Tim Futsal putri dan Tim Sepak Bola.

“Kita memang tidak memenuhi target emas, tapi kita realistis saja. Akan tetapi saya bangga dengan anak – anak karena ada peningkatan dari Porprov sebelumnya. Futsal putra dapat perak, Futsal putri dapat perunggu dan Sepakbola masuk semifinal,” kata pria bergelar Doktor ini.

Meski begitu, secara khusus Harris meminta maaf kepada warga Kota Malang karena gagal menjadi juara dengan membawa pulang medali emas. “Kami minta maaf karena gagal juara, tapi kerja keras para pemain ini juga harus kita apresiasi,” terang Harris yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Untuk diketahui, Tim Futsal Putra Kota Malang meraih medali perak setelah kalah dari Kota Surabaya dengan skor 4-1 di laga final yang berlangsung di Gajah Futsal, Kabupaten Tuban, Sabtu (13/7/2019).
“Di futsal pria kita kalah, salah satunya karena pemain kunci kita tidak bisa bermain,” tutur Harris.

Sedangkan dari Tim Futsal Putri, medali perunggu diraih usai mengalahkan Kabupaten Malang dengan skor 4-2 pada perebutan juara ketiga. “Yang (futsal) putri kita sudah bagus dapat tempat ketiga,” paparnya.

Terkait tim sepak bola yang tidak meraih medali, Harris pun menyadari memang berat karena pada laga semifinal sudah bertemu dengan tuan rumah. Timnya pun harus takluk 2-0 dari Kabupaten Tuban.

“Sepak bola itu memang berat karena juga bicara faktor non teknis. Coba kita tidak ketemu tuan rumah di semifinal ya lain cerita. Permainan anak – anak cukup bagus, di babak penyisihan kita lolos sebagai juara grup,” jelasnya.