Acara pra konvensi oleh Sam HC bersama Malang Jejeg di salah satu rumah makan di Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Heri Cahyono atau yang akrab disapa Sam HC memantapkan langkah maju mencalonkan diri sebagai Bupati Malang lewat jalur perseorangan atau independen.

Hal itu ditegaskan Sam HC dalam pra konvensi di salah satu rumah makan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (8/11/2019).

Bersama organisasi Malang Jejeg yang digagasnya, Sam HC ingin membawa perubahan di Kabupaten Malang. Dia menilai ada sejumlah persoalan yang harus dibenahi di Kabupaten Malang.

“Jika melihat dari tantangan dan juga hambatan yang terjadi di Kabupaten Malang, segala problematika, murni karena kesalahan kita termasuk saya karena kurang memperhatikan Kabupaten Malang. Kabupaten dengan sejuta keunggulan di 33 kecamatan memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing, baik dari SDA dan juga SDM,” ucap Sam HC.

Ditegaskannya, Kabupaten Malang saat ini ibarat tertimbun debu yang menutupi segala potensi yang dimilikinya.

“Segala hal buruk tersebut terjadi akibat lalainya sang kepala daerah mementingkan kelompoknya dan kepentingannya sendiri. Terbukti dengan terjadinya korupsi yang mengakibatkan semakin tercorengnya muka Kabupaten Malang di hadapan daerah-daerah lainnya,” ungkapnya.

Sam HC pun menyatakan, dirinya dan Malang Jejeg telah bergerak hingga pelosok desa di Kabupaten Malang untuk melengkapi persyaratan administratif sebanyak 200.000 KTP. Itu menjadi salah satu syarat agar lolos lewat jalur perseorangan.

“Dalam waktu dekat, kami berniat membuat konvensi untuk menjaring calon wakil bupati, pasangan saya melalui jalur perseorangan. Konvensi ini diselenggarakan karena banyaknya masukkan dari masyarakat dan tokoh-tokoh di bidangnya untuk terlibat di Malang Jejeg pada setiap prosesnya,” tukas Sam HC.

Penulis: Dhimas Fikri