Geng Wahyudi (tengah) saat berada di kantor DPD NasDem Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Mochammad Geng Wahyudi resmi maju sebagai bakal calon Bupati Malang untuk periode 2020-2025. Geng mendaftar melalui partainya, Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Geng datang ke kantor DPD Partai NasDem di Jalan Sukoraharjo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (22/10/2019). Geng tiba sekitar pukul 11.02 WIB.

“Dalam proses pendaftaran ini, saya jujur ada inspirasi yang mendadak,” ucap Geng Wahyudi.

Mantan anggota polisi berpangkat Aiptu itu menambahkan, dirinya berniat maju karena semata-mata sebagai kader NasDem harus ikut membawa perubahan di masyarakat.

“Tidak ada yang tahu saya mau daftar. Bahkan anak dan istri saya tidak tahu,” jelasnya.

Lebih jauh, Geng menyampaikan, NasDem juga harus memberi warna pada kontestasi politik di Kabupaten Malang. Dia pun tidak memikirkan nantinya mendapatkan rekomendasi dari partai atau tidak, menurutnya, yang penting adalah memiliki keinginan untuk membesarkan partai.

“Saya harap partai NasDem ini bisa memberikan warna di perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Tentu sebagai kader NasDem, ini merupakan kewajiban kader untuk membesarkan partai,”  pungkasnya.

Geng Wahyudi sendiri diketahui merupakan kader NasDem pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Abdur Rosyid Assadulah menerangkan, setelah menerima pendaftaran Geng Wahyudi ini, pihaknya akan menunggu hingga akhir pendaftaran ditutup besok, Rabu (23/10/2019). Rosyid menyampaikan, ada kemungkinan pendaftar lain yang akan datang.

“Beliau ini jadi calon Bupati Malang, salah satu kader terbaik kita yang mendaftar. Formulir ini nanti akan diserahkan ke DPP melalui DPW, setalah diserahkan, selanjutnya akan dilakukan rapat pleno, diusulkan ke DPW. Lalu dilakukan fit and proper test di DPW,” kata Rosyid.

Sebagai informasi, Geng merupakan orang kedua yang melamar ke NasDem Kabupaten Malang. Sebelumnya, ada Jefri Muhammad Adi yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang. Jefri merupakan seorang advokat dan bukan kader NasDem.

Penulis: Dhimas Fikri