Foto : TM Lima Futsal Season 7. (Hum)

BACAMALANG.COM – Blibli.com West Java Conference Season 7 akan mengawali rangkaian Kompetisi LIMA Futsal Season 7. Kompetisi yang digelar oleh Liga Mahasiswa ini, akan diikuti oleh sembilan kampus dengan sembilan tim putra dan lima tim putri sebagai pembuka.

Sembilan kampus yang akan bertarung, sudah mempersiapkan diri untuk unjuk kemampuan di kompetisi ini. Yakni dari Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, serta tim-tim dari Jawa Barat lainnya, seperti Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, akan bertanding di sektor putra dan putri. Putri Uninus akan melangsungkan debutnya musim ini.

Di sisi lain, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas) Bandung, dan tiga debutan, Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba) Bandung, dan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) Bandung, hanya mengirim tim putra.

Semangat untuk menunjukkan kemampuan tim masing-masing mencuat di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, baik tim yang sudah pernah berpartisipasi maupun tim debutan musim ini.

Bangit Nugraha, manajer STIE Inaba, mengungkapkan. “Sebagai debutan, kami berharap STIE Inaba bisa berbicara lebih banyak di Liga Mahasiswa tahun ini. Kami ingin menunjukkan eksistensi di dunia futsal kepada orang lain agar lebih di kenal secara luas, baik di Jawa Barat maupun Nationals.” kata dia.

Tak hanya STIE Inaba, debutan lain, IKIP Siliwangi juga menyampaikan keinginan yang sama. “Kami sebagai tim debutan tentunya punya ambisi untuk bisa bicara banyak di Liga Mahasiswa Season 7 ini. Selain itu, kami juga menantikan kemenangan dan permainan menghibur IKIP Siliwangi agar bisa membanggakan kampus,” ujar manajer IKIP Siliwangi, Sandi.

Uninus yang akan menampilkan tim putrinya untuk pertama kali juga menegaskan, “Kami ingin melihat dan menunjukkan perkembangan tim putri pada laga pertama mereka di Liga Mahasiswa. Untuk tim putra, kami ingin kembali mengisi kuota untuk ke Nationals. Kami berharap kedua tim Uninus mampu membawa nama kampus hingga ke Nationals,” Duni Asri, manajer Uninus.

Satu-satunya perwakilan Tasikmalaya, Unsil, yang sudah lebih dulu meraih prestasi di laga debutnya musim lalu juga tetap ingin menunjukkan eksistensinya di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7.

“Kami ingin kembali membuktikan diri di LIMA Futsal tahun ini. Setidaknya, kami ingin mempertahankan pencapaian tahun lalu, yaitu peringkat kedua. Kami ingin membuktikan bahwa Unsil tidak hanya berprestasi satu kali, tetapi kami juga memiliki progres setiap tahun agar orang lain juga semakin tahu tentang Unsil,” kata Muhammad Agil Anwar, manajer Unsil.

Harapan dan keinginan tidak hanya datang dari tim-tim kampus, tetapi juga technical delegate yang akan mangawasi kompetisi LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Djunaidi mengatakan, “Lewat para student-athlete yang akan membela kampus mereka di ajang LIMA Futsal ini, kami selaku technical delegate, berharap bisa melihat bibit-bibit unggul yang nantinya bisa mengisi posisi timnas.” tuturnya.

Untuk diketahui, LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 adalah kompetisi pertama dalam rangkaian LIMA Futsal Season 7. Setelah ini, LIMA Futsal: Sumatra Conference akan digelar di GOR Dempo Palembang (14-19/10).

Berikutnya adalah LIMA Futsal: Bolalob Kalimantan Conference, yang akan digelindingkan di GOR STT Migas Balikpapan (23-29/10). Setelah itu ada LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, yang akan diputar di GOR Kecamatan Pasar Minggu Jakarta (2-10/11).

LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference kemudian menjadi kompetisi berikutnya dan akan ambil tempat di GOR Manunggal Jati Semarang (9-15/11). Malang akan menjadi kota penutup dengan menggelar LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference (16-23/11) dan LIMA Futsal Nationals (27/11-6/12) di Sport Center UIN Maliki Malang.

Pewarta : Prayoga