Foto : Sosialisasi Dileneasi batas geografis secara Kartometrik. (ist).

BACAMALANG.COM – Sebagai upaya memaksimalkan kewengan potensi lokal, Pemerintahan Kecamatan Turen menggelar sosialisasi Dileneasi batas wilayah administrasi desa secara Kartometrik.

Pemerintahan Kecamatan Turen berharap adanya sosialisasi ini menjadi sarana untuk mengoptimalkan kewenangan lokal untuk memajukan desa.

Hal ini dikatakan Tri Sulawanto Camat Turen kepada awak media baru- baru ini.

“Kita akan memaksimalkan sarpras yang ada untuk memperjelas kewenangan masing-masing desa, termasuk yang bersinggungan dengan wilayah perhutani, agar desa bisa optimal melaksanakan kewenangan lokal,” terang Tri Sulawanto.

Seperti diketahui, Pemerintahan Kecamatan Turen bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Dampit menggelar sosialisasi Dileneasi batas wilayah administrasi desa secara Kartometrik.

Bertempat di balai desa Talok Kecamatan Turen, kegiatan ini berlangsung sukses dihadiri perwakilan desa Turen dan Dampit.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atau breakdown dari Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini, Eko perwakilan Desa Tanggung mengatakan,
fasilitasi dari pemerintah untuk desa sudah maksimal, tnggal desa untuk serius menindaklanjutinya.

Dikatakannya, terkait hal ini, perlu dilakukan kerjasama antar lembaga ,minimal BPS, Bappeda dan yang lainnya untuk menghasilkan satu database yang menjadi dasar untuk melaksanakan perencanaan pembangunan.

“Kami berharap adanya sosialisasi ini bermanfaat untuk memaksimalkan kewenangan lokal agar sebuah desa bisa mandiri dan swadaya,” pungkas Eko.

Pewarta : Had Tris