Foto : Fahrudin, Koordinator MCW. (ist)

BACAMALANG.COM – Malang Corruption Watch (MCW) mempunyai harapan besar kepada Bupati Malang yang akan dilantik di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (17/9/2019) besok.

“Bupati Malang harus menjadi aktor penggerak dalam upaya pencegahan korupsi dan pemberantasan korupsi,” tandas Fachrudin Koordinator MCW Malang dalam interview via WhatsApp, Senin (16/9/2019).

Dikatakannya, Bupati Malang harus mulai membuat roadmap atau desain pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Malang dengan mengajak masyarakat terlibat di dalamnya.

“Pelantikan Sanusi sebagai bupati harus menjadi momentum pembersihan pemerintahan kabupaten dari korupsi. Bupati harus mulai membuat roadmap atau desain pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Malang dengan mengajak masyarakat terlibat di dalamnya,” terang pria baru saja pulang ibadah haji tersebut.

Dipaparkannya, masyarakat harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk terlibat dalam monitoring dan evaluasi terhadap setiap program yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Malang.

“Diharapkan masyarakat berperan pro aktif dalam mengawasi kinerja Pemkab Malang agar bersih dari korupsi,” tutup Fachrudin.

Pewarta : Had Tris