Kemeriahan puncak acara HUT ke-52 SMKN 1 Turen (dok. SMKN 1 Turen)


BACAMALANG.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Turen merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-52. Perayaan HUT ke-52 tersebut berlangsung meriah.

Rangkaian perayaan HUT ke-52 SMKN 1 Turen dimulai pada Senin (6/1/2020) dan Selasa (7/1/2020). Sekolah yang berada di Jalan Raya Panglima Sudirman 41 Turen ini mengadakan lomba bola voli, futsal dan mading.

Selain itu, pada Rabu (8/1/2020), SMKN 1 Turen juga menggelar lomba tusuk air, makan kerupuk, estafet karet. Sehari berselang, giliran lomba tarik tambang, memasak, komplen, kebersihan kelas, dan bakti sosial yang diselenggarakan.

Selanjutnya, pada Jumat (10/1/2020), SMKN 1 Turen mengadakan lomba tumpeng dan jalan tepat waktu (JTW). Puncak acara perayaan HUT ke-52 SMKN 1 Turen sendiri diadakan pada Sabtu (11/1/2020).

Pada puncak acara itu, SMKN 1 Turen menyajikan pentas seni dan mendatangkan bintang tamu penyanyi dari Banyuwangi, Ilux ID. Para siswa dan guru sangat antusias ketika Ilux tampil. Mereka berjoget dan ikut bernyanyi meramaikan suasana puncak perayaan HUT ke-52 SMKN 1 Turen.

Dalam HUT ke-52 ini sendiri, SMKN 1 Turen mengangkat tema 'Fytwonistic'. Menurut Kepala SMKN 1 Turen, H Sali Rochani SPd MMP melalui Wakil Kepala Humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaika, ada makna tersendiri mengapa tema tersebut menjadi tajuk HUT-52 tahun ini.

"Maknanya adalah kumpulan jurusan yang berbeda-beda, dan tentunya juga memiliki karakteristik yang berlainan, tapi menggambarkan keberagaman masing-masing program keahlian. Akan tetapi, semua menuju satu tujuan yang sama, menjadikan siswa yang terus mampu berkarya, mandiri, berprestasi dan keren tentu saja," tutur Lilik, Senin (13/1/2020).

Pada usia yang menginjak lebih dari setengah abad ini, pihak SMKN 1 Turen mengharapkan para anak didiknya mampu terus berkembang dan berguna bagi bangsa ketika sudah lulus nanti.

Rangkaian kegiatan HUT ke-52 SMKN 1 Turen (dok. SMKN 1 Turen)

Menurut sejarahnya, SMKN 1 Turen sendiri berdiri pada 2 Januari 1967. Di tahun tersebut, ada 40 siswa yang menempuh pendidikan.

Saat ini, di SMKN 1 Turen ada sejumlah program keahlian. Antara lain seperti, Teknik Komputer dan Jaringan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akutansi dan Keuangan Lembaga, Tata Busana, Tata Boga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Akomodasi Perhotelan, serta Alfa Class.

SMKN 1 Turen juga memiliki visi 'Menjadi Sekolah Unggul Dilandasi IMTAQ dan Berwawasan Lingkungan'.

Penulis: Dhimas Fikri