Foto : Plt Bupati Malang hadiri peringatan Haornas (ist)

BACAMALANG.COM – Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 diinginkan Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi agar masyarakat lebih menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Hal itu disampaikan Sanusi pada upacara peringatan Haornas di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Senin (9/9/2019).

“Jadikanlah olahraga sebagai kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup untuk meningkatkan derajat kebugaran masyarakat,” kata Sanusi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini menambahkan, pemerintah pusat telah gencar mengajak masyarakat agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Seperti halnya melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Foto : Peringatan Haornas di Kabupaten Malang (ist)

“Mari sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” tegasnya.

Lebih jauh, Sanusi pun menyoroti pembinaan atlet di wilayahnya. Dia ingin, anak-anak usia dini atau pelajar yang memiliki potensi dalam bidang olahraga bisa lebih diperhatikan.

“Untuk optimalisasi pembinaan atlet muda berbakat, perlu adanya gerakan olahraga yang bisa mencetak bibit atlet yang berbakat,” pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Pewarta : Dhimas Fikri