Sesi free practice Trial Game Asphalt di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Malang kembali dipilih sebagai tuan rumah untuk seri keempat Trial Game Asphalt 2019. Nama-nama elit pebalap tanah air hingga luar negeri siap bertarung di seri empat ini.

Seri empat Trial Game Asphalt ini akan diawali sesi free practice dan babak kualifikasi pada Jumat (18/10/2019). Sehari berikutnya, Sabtu (19/10/2019), barulah balapan puncak atau race day dilangsungkan di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Nama-nama seperti Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tata Pradita akan bersaing ketat untuk bisa meraih poin di kelas utama FFA 250. Seperti diketahui, mereka tengah bersaing untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.

“Banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai settingan motor,” tutur Tommy Salim.

Kakak Gerry Salim itupun menambahkan, dirinya harus melakukan persiapan semaksimal mungkin pada seri empat ini. Hal itu lantaran Tommy Salin akan turun di dua kelas berbeda, yakni kelas utama FFA 250 dan kelas Trail 175 Open.

Di kelas FFA 450 juga tak kalah seru. Pebalap asal Inggris, Lewis Cornish juga akan saling sikut dengan pebalap lokal untuk meraih poin penuh.

Selain dua kelas tersebut, persaingan ketat juga terasa di kelas utama 175 non pro. Di kelas ini, Reyhan Lapendoz dan Eric Candra yang berada dalam satu tim sedang memimpin klasemen sementara. Reyhan di posisi pertama, sedangkan Eric di posisi dua.

Penulis: Dhimas Fikri