BACAMALANG.COM – Pocari Sweat memang sangat peduli dengan permasalahan kesehatan. Seperti halnya masih banyak dijumpai adanya kasus-kasus kesehatan yang diakibatkan karena penyakit Demam Berdarah.

Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Pocari Sweat bekerjasama dengan RS Lavalette dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Malang menggelar seminar kesehatan dengan mengangkat tema “Fluid Management For Dengue & Personal Branding”. Tujuannya, untuk menekan jumlah penderita demam berdarah dan diare bagi para dokter umum.

“PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide” terang Intan Safharida, Brand Communication Executive PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat.

Dalam Seminar yang telah diselenggarakan di Hotel Trio Indah 2 Malang pada 30 November 2019 kemarin, pembicara yang dihadirkan yakni dr. Didi Chandradikusuma ,Sp.PD KPTI “Fluid Management For Dengue” serta materi tambahan mengenai “Personal Branding” oleh dr. Arief Alamsyah. MARS.

Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan demam berdarah. Seperti yang di ketahui, penderita demam berdarah butuh ION untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan. Dengan seminar ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah dan diare semakin timbul, dokter umum diharapkan semakin mengerti dan mengetahui update mengenai penyakit ini serta agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal.

“Medical Discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat. Masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah, oleh karena itu seminar ini penting untuk menambah pengetahuan para medis” papar dr. Didi Chandradikusuma ,Sp.PD KPTI, yang merupakan dokter di RS DR Saiful Anwar. (Hum/Yog)