Foto : Dan Yon Bekang 2 Kostrad beri penghargaan para atlet tinju seusai pertandingan. (yog)

BACAMALANG.COM – Yon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad memperingati hari jadi ke-33 pada hari ini, Selasa (26/11/2019). Dalam peringatan tersebut, juga diresmikan sasana tinju Manggala Boxing Camp.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Yudho Pramono mengatakan bahwa sasana tinju ini memang sudah direncanakan sejak lama.

“Jadi hari ini kita laksanakan tasyakuran tasyakuran hari ulang tahun Yonbekang 2 Kostrad, sekaligus kebetulan kita resmikan sasana tinju yang sudah lama kita rencanakan,” kata Yudho, sapaan akrabnya.

Sasana yang bertempat di Gedung Manggala Jalan Untung Suropati Utara ini, sebelumnya memang sudah ada namun fasilitasnya belum mendukung.

“Untuk itu kita bangun sasana tinju secara besar, karena yang lama memang kurang memadai. Harapannya bisa menjadi barometer tinju di Kota Malang,” tuturnya.

Selain untuk prajurit TNI, sasana tinju ini juga dibuka untuk umum. Bahkan selama ini, atlet – atlet tinju pelajar tingkat SMA juga sudah ikut berlatih.

“Siapapun yang mau latihan disini silakan gabung dengan kita. Karena memang keinginan kita mencetak atlet – atlet tinju, baik tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sasana yang baru diresmikan ini, terang dia, juga untuk berlatih para atlet pencak silat, taekwondo, karate, yong moodo, kick boxing hingga muathai.

“Sasana ini bukan hanya untuk tinju, tapi segala macam beladiri kita tampung disini

Untuk diketahui, pada acara peringatan HUT Yon Bekang ke-33 ini juga digelar pertandingan tinju amatir kelas 40 sampai 70 kilogram. Para mantan petinju yang bergabung dalam wadah Kebersamaan Mantan Petinju Indonesia (KMPI) juga nampak hadir.

Selain itu, acara juga dimerihakan oleh pagelaran seni tari kecak, demonstrasi seni beladiri tae kwon do, demonstrasi seni beladiri yong moodo, demonstrasi double stick, demonstrasi pencaksilat, ekshibisi tinju antarkompi dan antarsasana, pagelaran seni kuda lumping, ekshibisi kickboxing.

“Pertandingkan mulai pagi tadi sampai malam nanti. Selain ada olahraga dan kesenian, kita juga bakal dihibur oleh bintang tamu yakni band d’Kross,” tutup Danyon Bekang 2 Kostrad ini. (yog)