Foto : Potensi wisata Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Melimpahnya potensi pariwisata di Kabupaten Malang, layak untuk dioptimalkan demi meningkatkan kesejahteraan warga.

Sehubungan dengan hal tersebut, Plt Bupati Malang, HM Sanusi, menyempatkan memperkenalkan potensi tersebut kepada akademisi rombongan Maize Research Institute Shandong Academy of Agricultural Science (MRI-SAAS) China baru-baru ini.

Rombongan tersebut mengunjungi Jemplang Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo yang berview indah dan asri.

‘”Jemplang ini salah satu jalan alternatif sebagai pintu masuk ke kawasan BTS (Bromo Tengger Semeru, red). Pintu masuk yang terbaik bagi wisatawan dengan didukung kondisi jalan yang bagus dan viewnya juga bagus. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo dan Semeru layak sekali untuk bisa melewati pintu ini dari arah Tumpang dan Poncokusumo,” terang Sanusi.

Seperti diketahui, kunjungan rombongan ini terlihat menikmati keindahan alam di sekitar lokasi.

Diantaranya, adalah suguhan view savana yang menjadi pintu masuk para wisatawan saat hendak ke Gunung Bromo.

Savana ini begitu terkenal dengan nama savana atau bukit Teletubis layaknya savana di sebuah film anak-anak yang begitu dikelilingi tumbuhan yang menghijau.

Tampak pula indahnya view di sekitar Jemplang sembari melihat lalu lalang aktifitas sejumlah unit jeep melintas antar wisatawan yang start dari rest area Gubug Klakah, Poncokusumo.

Rombongan tamu dari Maize Research Institute Shandong Academy of Agricultural Science (MRI-SAAS). datang untuk kunjungan balasan buah kerjasama dengan Pemkab Malang demi kepentingan riset dan pengembangan pertanian di Kabupaten Malang.

”Pemkab Malang makanya akan terus memperbaiki lagi sarana dan fasilitas untuk wisatawan Bromo Semeru yang datang melalui pintu masuk Tumpang dan Poncokusumo. Jalannya juga sudah bagus dengan kualitas aspal hotmix. Kami juga akan terus promosikan potensi wisata dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini,” terang Sanusi.

Pewarta : Had Tris