(ist)

BACAMALANG.COM – SDN 3 Mulyoasri Ampelgading memberikan ekstrakurikuler Sepak Takraw untuk memperkuat karakter dan rasa nasionalisme. Hal ini dikatakan Kepala SDN 3 Mulyoasri Ampelgading, Sunariyah Spd, kepada awak media Sabtu (29/11/2019).

” Kami membuka ekstrakurikuler sepak takraw  karena bermanfaat memperkuat karakter dan rasa nasionalisme,” terang Sunariyah.

Sunariyah menjelaskan, manfaat lain pemberian ekstra kurikuler bagi  siswa – siswinya ialah untuk menyalurkan bakat dan minat serta menyalurkan psikomotorik siswa.

“Sepak takraw ekstrakurukuler lembaga kami, latihanya setiap hari  Jumat dan  semua senam bersama dengan  pakaian olahraga ,” ungkapnya.

Selain itu dengan ikut ekstrakurikuler  sepak takrow diharapkan bisa mengembangkan bakat yang terpendam bagi anak – anak di SDN  3 Mulyoasri Ampelgading .

Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya mempersiapkan kegiatan sepak takraw untuk Porseni tingkat Kabupaten Malang  dengan tujuan agar anak – anak  yang memiliki bakat takraw bisa berkembang dengan  membawa prestasi yang baik, gemilang dan membawa nama baik Kecamatan Ampelgading serta Kabupaten Malang.

Ekstrakurikuler sepak takraw diikuti siswa  kelas  3,4, dan 5.

“Sepak takraw diadakan hari Selasa, Rabu dan Jumat sore hari, tapi karena sore anak -anak  banyak yang ngaji dilaksanakan hari Minggu  olahraga khusus siswa yang laki- laki,” terangnya.

Selain ekskul sepak takraw, juga secara rutin dilakukan kegiatan ekskul Pramuka. Pemberian ekstrakurikuler  pramuka bertujuan mendidik anak agar mengenal nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan pramuka, gugus depan bisa mencetak adik adik berkarakter, berkepribadian serta memiliki jiwa pemimpin yang tinggi demi bangsa dan negara ke depannya,” tutur Sunariyah.

Untuk kegiatan pramuka dilakukan siswa di kelas 4,5, dan 6, setiap Sabtu pukul 11.30 – 13.00 WIB setelah jam pelajaran. (Yon/Had)