Pasokan air bersih untuk warga Kota Malang (ist)

BACAMALANG.COM –¬†Persatuan Perusahaan Air Minum¬†Indonesia (Perpamsi) Jawa Timur membantu sebagian warga Kota Malang yang sedang mengalami krisis air bersih.

Ketua Perpamsi Jawa Timur, Syamsul Hadi mengatakan bahwa ada dua truk tangki air bersih yang didistribusikan ke warga.

“Sudah kita jalankan sejak kemarin. Pendistribusiannya sesuai arahan Perumda Tugu Tirta Kota Malang,” kata Syamsul, Selasa (14/1/2020).

Pria yang juga menjabat Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang ini menambahkan, pihaknya juga bakal mengajak perusahaan daerah air minum (PDAM) di daerah-daerah lain di Jawa Timur untuk ikut serta membantu memasok kebutuhan air bersih di Kota Malang.

“Kita juga akan meminta bantuan ke PDAM Kota Batu, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung, Mojokerto, Situbondo, Banyuwangi,” tuturnya.

Lebih jauh, Syamsul menyatakan jika pihaknya siap siaga 24 jam untuk membantu warga Kota Malang yang tengah mengalami krisis air bersih.

“Kita akan memasok air bersih untuk kebutuhan warga Kota Malang, sesuai dengan permintaan. Dan kita siap 24 jam dalam memberikan bantuan air bersih,” jelasnya.

Sebagai informasi, krisis air bersih yang dialami sebagian besar warga Kota Malang akibat adanya perbaikan pipa di Kecamatan Tumpang. Hingga kini, upaya perbaikan masih terus dilakukan.

Penulis: Dhimas Fikri