Foto : Bupati Malang membuka Pesona Dewi. (ist).

BACAMALANG.COM – Seperti diketahui, pesona desa wisata (pesona Dewi) Kabupaten Malang 2019 kembali digelar berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu (5/10/2019) hingga Senin (7/10/2019) di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung.

“Harapannya semoga dengan adanya acara ini (Pesona Dewi) yang dilaksanakan secara berkelanjutan, dapat memberikan berbagai manfaat positif khususnya bagi perkembangan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Malang,” tandas HM Sanusi Bupati Malang, baru-baru ini.

Dikatakannya, jika bidang pariwisata semakin berkembang, maka kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat.

Sanusi menambahkan, pola kesejahteraan masyarakat yang mengalami peningkatan ini dikarenakan adanya perputaran ekonomi yang terjadi jika pariwisata dikelola dengan baik dan benar.

Selain itu, dalam sambutannya Sanusi juga sempat memberikan apresiasi kepada para peserta, khususnya tuan rumah yakni warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung lantaran sudah menyelenggaran agenda Pesona Dewi sesuai dengan yang diharapkan.

Sanusi juga sempat menyinggung soal prestasi yang dimiliki oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) di Desa Ngadirejo, yakni mendapat predikat IV Pokdarwis di kancah nasional.

”Beragam prestasi yang telah diperoleh ini, seolah menjadi bukti jika potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang sudah mendapat pengakuan di tingkat nasional,” tutur Sanusi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengaku siap untuk memajukan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

”Melalui kegiatan ini diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung bakal mengalami peningkatan. Acara Pesona Dewi ini melibatkan 22 Dewi yang ada di Kabupaten Malang. Melalui stand yang disediakan, para peserta diberikan fasilitas untuk menampilkan produk maupun potensi wisata yang ada di daerah mereka masing-masing,” kata Made.

Guna memotivasi para penggiat wisata, lanjut Made, pihaknya juga bakal memberikan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam memajukan potensi desa wisata.

Pewarta : Had Tris