Foto : Program bedah rumah Polres Malang. (Hum)

BACAMALANG.COM – Pelaksanaan Program 77 Unggul Polres Malang oleh Kapolres Malang diwakili Kasat Binmas Polres Malang Bedah Rumah milik keluarga Moh Umar ( 52) bapak dari 2 anak yang sehari – hari bekerja sebagai buruh kuli bangunan berjalan sukses dan lancar Kamis (16/1/2029).

Tampak hadir dalam kegiatan AKP Nunung Anggraeni¹ (Kasat Binmas Polres Malang) mewakili Kapolres Malang, Kompol Untung BR, SH (Kapolsek Singosari), Bagus Sulistyawan AP., M.Si (Camat Singosari), Subadi (Kapala Desa Randu Agung), AKP Sunoto (Kanit Binmas), Ketua Bhayangkari Ranting Singosari dan Pengurus, Ketua PKK Kec.Singosari dan Pengurus, Bhabinkamtibmas, BabinlAnggota Polsek Singosari, Perangkat Desa Tokoh masyarakat dan Masyarakat sekitar.

Kasat Binmas Polres Malang, AKP Nunung Anggraeni mewakili Kapolres mengatakan pihaknya bersyukur dan menandaskan bahwa kegiatan bakti sosial berupa Bedah Rumah ini merupakan salah satu Program 77 Unggul Kapolres Malang sudah dilakukan mulai tahun 2017.

“Program Bedah Rumah ini akan terus berkelanjutan, dan sampai saat ini sudag yang ke-6 di bulan Januari 2020 bertepatan di rumah pak Mohamad Umar,” tutur Nunung.

Dikatakannya, hal ini berkat Kapolres Malang yang mempunyai Inisiatif program dan didukung oleh seluruh anggota Polres Malang dengan tujuan untuk ikut meringankan beban warga yang kurang mampu dengan membangun ataupun merenovasi tempat tinggal supaya nyaman dan layak ditempati.

“Tentunya giat ini bisa dijadikan sebagai ladang amalan sebagai tabungan kita di akherat nanti dan mudah – mudahan menjadi berkah dan barokah untuk kita semua,” terang Nunung.

Sementara itu, Kapolsek Singosari Kompol Untung BR, SH menuturkan, pihaknya sangat bersyukur dan tentunya dengan kegiatan bedah rumah ini telah menggugah masyarakat berperpartisipasi memberikan bantuan berupa materi maupun tenaga, sehingga proses pembangunan segera terselesaikan.

“Dengan Kerukunan dan keguyupan kekompakan dengan sesama di wilayah Singosari ini membuat masyarakat bisa merasakan kenyamanan, dibuktikan denga banyaknya warga yang hadir membantu giat Bedah Rumah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Subadi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malang yang sudah peduli dengan masyarakat

“Terima kasih atas segala bantuan Bedah rumah, sekali lagi tidak bisa berkata-kata banyak, hanya trimakasih semoga Barokah, ” terangnya.

Dalam giat tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada Moh. Umar dari :

  • Kasat Binmas berupa Dana
  • Kapolsek Singosari berupa Kayu
  • Camat Singosari berupa Semen
  • Ketua Bhayangkari Ranting Singosari berupa asbes

Sementara untuk peletakan batu pertama oleh Kasat Binmas, Kapolsek, Camat dan dilanjutkan oleh warga masyarakat scr bergotong royong. (Had)