Foto : Kegiatan refleksi 1 tahun kepemimpinan Sutiaji - Edi. (yog)

BACAMALANG.COM – Kepemimpinan Wali Kota Malang Drs Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko telah berusia satu tahun. Untuk mengetahui implementasi dari visi dan misi yang dilakukan pasangan SAE ini, PWI Malang Raya bekerjasama dengan FISIP Universitas Brawijaya, PWI menggelar kegiatan diskusi publik dengan tema ‘REFLEKSI SATU TAHUN KEPEMIMPINAN SUTIAJI-SOFYAN EDI JARWOKO’.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PWI Malang Raya untuk memberikan masukan dan kritik yang konstruktif bagi pemerintah kota Malang. “Semoga akan membawa manfaat dan kebaikan bagi kota Malang ke depan,” kata dia saat membuka kegiatan yang berlangsung di Gedung B lantai 7 FISIP UB, Senin (30/9/2019) siang.

Sementara itu, Dekan FISIP UB, Unthy Ludigdo, mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Saya kira sangat bagus dilakukan sebagai wujud kuatnya partisipasinya kota Malang dan responsifnya kepemimpinan kota Malang untuk secara terbuka menerima kritik dan masukan sebagai amunisi untuk mengimplementasikan kebijakan-kebijakan ke depannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa masukan – masukan konstruktif akan memberikan suatu kekuatan kepada para pimpinan dalam merealisasikan janji yang pernah disampaikan. “Meralisasikan janji itu tidak mudah, tapi dengan dukungan semua pihak maka akan membantu. Dengan dukungan PWI Malang Raya menjadi suatu hal yang strategis harus dilakukan, termasuk dengan akademisi sebagai bagian pentahelic. FISIP UB mendukung Walikota untuk merealisasikan janji,” paparnya.

Selain itu, peran wartawan dalam mewujudkan pemerintah yang baik sangatlah bagus untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang baik. “Karena seringkali kita memiliki pemimpin yang memiliki visi yang sangat kuat, tetapi karena dukungan yang kurang kuat, sehingga yang menjadi visi pimpinan tidak bisa terwujud. Di sinilah peran wartawan bisa mensupport dengan cara menulisnya dengan konstruksi yang sangat baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, PWI Malang Raya juga menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) bersama FISIP Universitas Brawijaya untuk peningkatan kerjasama dan kualitas SDM (PWI Malang Raya dan FISIP UB) serta pengabdian kepada masyarakat baik oleh PWI Malang Raya atau FISIP UB.

Pewarta : Prayoga