goa pinus
goa pinus (@nunanuha)

BACAMALANG.COM – Masih bingung liburan akhir tahun mau kemana? Jika iya, kawasan Kota Batu bisa menjadi destinasi kalian untuk mengisi liburan.

Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini menyajikan berbagai wisata menarik, baik itu wisata alam atau buatan. Kota Wisata ini akan menorehkan kesan luar biasa di malam Tahun Baru bagi para wisatawannya.

Tempat wisata di Kota Batu ini bisa kamu kunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Dan berikut daftar wisata yang sangat rekomendasi untuk berlibur di akhir tahun;

Coban Talun

coban talun
coban talun (@_annda.darma)

Kata siapa Coban Talun hanya menyajikan wisata air terjun. Di kawasan Coban Talun ini kalian bisa menemukan berbagai tanaman bunga yang indah dengan kesan romantis. Selain itu, ada banyak spot yang sangat Instagramable. Kalian dijamin suka.

Jatim Park 3

jatim park 3
jatim park 3 (@yesinthaoctavianti)

Nah, untuk wisata ini sangat cocok buat kalian yang suka hunting foto. Di dalam Jatim Park 3 ada berbagai wahana yang memiliki desain interior yang artistik dan unik. Tempat ini sangat kontemporer, jadi wajib rasanya mendapat foto dan berposo sebagus mungkin.

The Onsen Hot Spring

the onsen
the onsen (@jenhong_mom)

Tak perlu ke Jepang untuk bisa menikmati suasana keindahan Negeri Sakura. Di Kota Batu ada The Onsen Hot Spring yang menawarkan keindahan bak di Negeri Samurai. Di The Onsen Hot Spring, pengunjung bisa berdandan ala perempuan Jepang menggunakan yukata/kimono lengkap dengan aksesorisnya. Di samping itu, hidangan yang disajikan merupakan menu khas Jepang.

Paralayang dan Taman Langit

paralayang
paralayang (@osisam)

Di lokasi ini kamu bisa menikmati udara segar pegunungan dan keindahan Kota Batu dari puncak bukit. Buat kamu yang berjiwa petualang dan beradrenalin tinggi, kalian bisa menikmati wahana paralayang yang tersedia. Wisata ini cocok juga dikunjungi saat malam hari, apalagi Tahun Baru.

Museum Angkut

museum angkut
museum angkut (@asrinova_)

Di Museum Angkut, selain berwisata, kamu juga akan diajak untuk belajar tentang sejarah alat angkut transportasi. Wisata ini mengombinasikan antara edukasi dan juga entertainment. Di hari-hari tertentu akan ada parade yang menambah kemeriahan di wahana Museum Angkut.

Jadi gimana? Udah gak sabar kan menghabiskan liburan di Kota Batu? Skuy, jangan tunggu lama tapi jangan lupa bawa jaket ya karena udara di Batu dingin.(zuk)