Foto : Rest area garden Kanjuruhan siap sinergi Disnaker Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Rest Area Garden Kanjuruhan yang direncanakan dibangun pada September mendatang di Desa Bulupitu Gondanglegi, diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan warga.

Hal ini dikatakan pengelola Rest Area Garden Kanjuruhan, Helmiawan Khodidi, Senin (12/8/2019) siang kepada awak media.

“Dengan adanya rest area nanti,mudah-mudahan bisa membuat kemajuan Desa Bulupitu,dan nanti akan terbentuk prasarana perekonomian dengan seiring-sejalan,mari bagi warga yang mempunyai kreatifitas bisa gabung dengan kami,” terang Helmiawan.

Pria yang juga Cakades petahana terpilih Desa Tumpukrenteng Turen ini mengatakan, menjelang dimulainya pembangunan fisik Rest Area Garden Kanjuruhan Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, September 2019 mendatang, ke depan, pihaknya siap bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Malang untuk menampung hasil industri UKM.

“Kami siap bekerjasama,misalkan dari pihak UKM akan menitipkan hasil industrinya,mulai dari snack,minuman dan kue basah. Nanti kita display”, tandas Helmiawan.

Dikatakannya, untuk pembangunan kawasan saat ini,masuk tahapan pembuatan otlet-otlet area dan kuliner,diharapkan awal tahun 2020 mendatang,pembangunan tersebut sudah rampung.

Dengan keberadaan Rest Area nanti, pria yang akrab disapa Didik ini berharap, bisa menciptakan kesejahteraan, khususnya bagi warga Desa Bulupitu.

Juga dijelaskan,dengan mengedepankan simbol Kanjuruhan Garden,tujuan dibangunnya rest area diatas areal seluas 3000 meter ini untuk melengkapi sarana perkembangan kota Kepanjen seiring dengan perkembangan ibukota Kabupaten Malang ini ke depan.

Untuk itu pihaknya menyiapkan sarana bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak berkunjung ke kawasan wisata pantai Malang Selatan.

“Kami juga akan siapkan oleh-oleh khas Malang,mulai dari kuliner, termasuk ikan bakar, seiring dengan berdirinya pasar ikan di kawasan ini”pungkasnya.

Pewarta : Had Tris