Direktur Utama RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto (paling kanan) saat menghadiri evaluasi dan monitoring PSC di RSUD Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Iskak, Kabupaten Tulungagung baru saja dinobatkan sebagai salah satu rumah sakit terbaik oleh International Hospital Federation (IHF).

Direktur Utama RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo mengharapkan rumah sakit yang ada di Jawa Timur bisa mengikuti langkah RSUD Dr Iskak. Termasuk RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Supriyanto menyampaikan bahwa RSUD Kanjuruhan memiliki peran dalam kemajuan yang dilakukan oleh RSUD Dr Iskak. Namun, RSUD Kanjuruhan seakan jalan ditempat dan belum ada kemajuan, sementara RSUD Dr Iskak sudah berubah drastis.

“Tulungagung ini terus jalan, disini malah melorot. Kami punya hutang ke Kanjuruhan ini. Semoga cepat kembali lagi,” kata Supriyanto, dalam penyampaiannya di acara evaluasi dan monitoring public service center (PSC) di RSUD Kanjuruhan, Rabu (11/12/2019).

Supriyanto menambahkan, dengan bantuan semua pihak, RSUD Kanjuruhan akan mengalami perubahan dan semakin baik.

“Dengan bantuan teman-teman semua, ini bisa menjadi tumpuan Malang Raya. Saiful Anwar juga sering kesana (RSUD Dr Iskak, red), tapi juga belum berbenah,” terangnya.

Beberapa waktu lalu diberitakan, Bupati Malang, Muhammad Sanusi sedikit menyindir terkait pelayanan di RSUD Kanjuruhan.

Hal tersebut diutarakan Sanusi dalam sambutannya saat mendampingi kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso di RSUD Kanjuruhan, Jumat (6/12/2019).

Sanusi menyebut bila pengelolaan RSUD Kanjuruhan masih kalah jauh jika dibandingkan RSUD Dr Iskak Tulungagung.

“Saya masih belum puas disini, kalau sama Tulungagung masih jauh. Rumah sakit itu tidak ada artinya kalau pelayanannya tidak kompak, dokternya tidak ada. Tidak akan bisa maju, karena setiap rumah sakit yang dinilai itu pelayanannya,” tegas Sanusi.

Penulis: Dhimas Fikri