Foto : Salma, siswi SMAN 1 Batu yang berhasil meraih juara 1 lomba vokal solo FLS2N di Lampung (ist)

BACAMALAMG.COM – Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-11 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung, siswi SMAN 1 Kota Batu atas nama Salma Arshanty Rezanuardine berhasil meraih Juara 1 dalam lomba vokal solo.

Pelajar yang duduk dibangku kelas 2 ini, sebelumnya berhasil menjadi juara 1 FLS2N tingkat Jawa Timur, sehingga mewakili ke FLS2N tingkat nasional. Setelah melewati perlombaan yang sangat ketat, Salma akhirnya berhasil membawa nama harum Kota Wisata Batu pada Jum’at (20/9/2019) malam.

Kepada BACAMALANG.com, Salma mengaku sangat bangga bisa menampilkan yang terbaik dan berhasil menyisihkan finalis lain yang tidak kalah hebatnya. “Tentu saya bangga banget, sampai nggak bisa berkata apa – apa,” kata Salma melalui pesan singkatnya, beberapa saat lalu.

Gadis kelahiran 16 januari 2003 ini menuturkan, bahwa keberhasilan meraih gelar juara tersebut, dipersembahkan untuk orang tuanya. Selain itu juga untuk Provinsi Jawa Timur, Kota Wisata Batu dan tentunya SMAN 1 Kota Batu.

“Yang jelas orang tua, Provinsi, Kota batu, Sekolah, teman teman yang support dan kontingen Jatim,” terangnya.

Untuk diketahui, event yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI ini memperlombakan 9 bidang seni pada Tingkat SMA, yaitu Baca Puisi, Cipta Puisi, Seni Kriya, Desain Poster, Tari Kreasi Berpasangan, Vokal Solo, Gitar Solo, Film Pendek dan Monolog.

Tema nasional yang diangkat pada FLS2N 2019 ini adalah ‘Menumbuhkembangkan Seni, Menguatkan Karakter’. Sedangkan tema untuk jenjang SMA adalah ‘Bersama dalam Seni’. Melalui tema ini, diharapkan FLS2N dapat membentuk karakter siswa yang jujur, optimis dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi dalam mewujudkan bangsa dan negara yang kuat serta berdaulat.

Pewarta : Prayoga