Bupati Malang menyematkan tanda peserta bimtek kepada salah satu personil Satpol PP (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang terus dituntut meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menuturkan, setiap personil Satpol PP memang dituntut untuk terus meningkatkan kinerja. Hal itupun untuk menjawab tantangan global yang setiap harinya terus berubah.

“Kedepan, untuk menjawab tantangan global, butuh perubahan paradikma pelayanan publik, menuju tata kelola pemerintahan yang baik. Satpol PP dituntut untuk tampil terdepan dalam melayani publik,” ujar Sanusi, saat membuka bimbingan teknis operasional Satpol PP di Kepanjen, Rabu (4/12/2019).

Sanusi pun mengingatkan, Satpol PP juga harus terus bersinergi dengan instansi lain. Seperti saat terjadi bencana alam, Satpol PP juga harus terlibat membantu masyarakat terdampak bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Akhir-akhir ini kan banyak bencana. Walaupun bukan tugas pokoknya, tapi harus ikut bahu membahu. Saya minta Satpol tampil saat ada bencana alam, meskipun itu tugas utamanya BPBD,” terangnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan mengharapkan, para personil Satpol PP mampu menjalankan tugasnya sesuai amanah. Utamanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Diharapkan, setiap menjalankan tugasnya, teman-teman ini bisa disiplin, tegas. Bagaimana kita utamakan menghadapi masyarakat dengan aman,” jelas Nazar.

Penulis: Dhimas Fikri