Foto : SDN Bangelan 4. (yog)

BACAMALANG.COM – Lomba siswa berprestasi bagi sekolah dasar se-kabupaten Malang, juara harapan kedua diraih oleh siswa SDN 4 Bangelan Abimanyu Jibriel Asada.

Drs . Sri wedari., M.Pd, Kepala SDN 4 Bangelan Wonosari mengaku persiapan  anak didiknya juara dalam sispres tahun 2019 adanya kerjasama dari semua pihak terutama semua guru yang berpotensi di SDN 4 Bangelan Wonosari untuk membimbing anak – anak tersebut.

Pusat Kegiatan Guru (PKG) Wonosari juga dikerahkan serta bimbingan dari pengawas Drs. Robertus Muji Prihanto , Misran dan Sugeng serta Kordinator Wilayah Wonosari, Hadi Sutikno, S.Pd, MM dalam mengikuti sispres.

“Doa dari orang tua semua pihak dan berkat dari Allah SWT ” ungkapnya.

Dalam proses persiapan menghadapi lomba sispres ada kendala dalam mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, padahal di awal pembinaan ini sudah kita  sampaikan apa yang kurang dari Abimanyu ini untuk dijadikan evaluasi dalam menghadapi lomba sispres.

Harapanya kedepan ada peningkatan prestasi khususnya di SDN 4 Bangelan  umumnya di kecamatan Wonosari tidak hanya peringkat lima bisa naik ke peringkat tiga dan syukur tahun depan bisa meraih juara satu.

Tahun lalu lembaganya juara dua untuk lomba cipta puisi untuk tingkat Kabupaten Malang yang berimbas positif kepada anak – anak dan termotivasi untuk  rajin belajar.

“Ya semoga janji lembaga yang juara dapat RKB oleh dinas bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

Abimanyu Jibriel Asada menambahkan, dirinya cukup bangga karena bisa membawa nama baik lembaganya dan membawa nama harum kecamatan Wonosari.

Setiap hari belajarnya sehabis sholat maghrib 18.00 sampai 20.30 WIB istirahat dan menonton televisi pagi sehabis sholat subuh kembali belajar lagi.

Dalam lomba sispres kemaren soal yang dianggap sulit mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di plasma darah.

“Ya, saya bercita – cita ingin jadi tentara dan membahagiakan orang tua,” tegasnya.