Foto : Suasana senam aerobik. (ist)

BACAMALANG.COM – Kesehatan menjadi faktor penting dalam upaya membangun bangsa negara serta aktivitas sehari-hari, dan karenanya Komunitas Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Turen mengadakan senam aerobik, Minggu (28/12/2019) .

Hal ini dikatakan Ketua WPA Turen Tri Nurhudi Sasono kepada awak media usai senam aerobik yang diadakan di aula gedung WPA di Kecamatan Turen.

“Kesehatan menjadi faktor utama dalam upaya membangun bangsa negara. Termasuk penting bagi aktivitas sehari-hari. Kami dari Komunitas Warga Peduli AIDS Turen mengadakan senam aerobik,” tutur Tri.

Belasan warga dengan instruktur senam Anik dari Turen yang merupakan kader WPA dengan bersemangat memandu senam aerobik massal.

Belasan warga mengikuti senam selama 30 menit dalam suasana penuh kerukunan, sukacita, persahabatan dan kehangatan.

Selain menyehatkan badan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

Selama ini WPA secara intens dan komitmen tinggi gencar berjibaku dalam menangani dan membantu perawatan dan penanganan ODHA di Turen.

Para kader WPA terlihat cukup antusias mengisi waktu luang dan peduli kesehatan untuk peningkatan kualitas hidup dengan mengikuti senam aerobik bersama.

Tri mengungkapkan, beberapa manfaat senam aerobic yang dilakukan sekali setiap minggu selama 30 menit, dapat mengendalikan berat badan, kualitas hidup dan menghilangkan depresi.

“Rencana ke depan akan dikembangkan dan diperluas sasarannya sekaligus dirangkai dengan kegiatan bakti sosial WPA,” tegas Tri.

Dikatakannya, diharapkan ke depan selanjutnya mendapatkan support dari masyarakat, pemerintah kabupaten maupun stakeholders lain.

“Doakan selanjutnya nanti bisa mendapat dukungan luas dari warga, pemdes, Pemkab dan stakeholder lainnya. Agar semakin bermanfaat luas bagi sesama,” pungkas Tri. (Had).