Foto : Ketua PSSI Kota Malang, Harris Tofly saat ditemui awak media (ist)

BACAMALANG.COM – Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengaku senang dan bangga karena sejumlah pemain futsal putra turut dipanggil masuk tim futsal PON Jatim yang bakal disiapkan untuk PON 2020 di Papua.

“Empat pemain kami dipanggil untuk tim PON Jatim, tentu ini juga membanggakan bagi Kota Malang,” kata Haris, beberapa saat lalu.

Lanjut Harris, empat pemain tersebut adalah Sigit Joko Pamungkas, M. Nofal, Fani Rakhasiwi dan Andhika Agraprana. Mereka ikut mengantarkan Tim futsal Kota Malang menjadi runner up pada gelaran Porprov Jatim 2019 kemarin.

“Kita memang kalah dari Kota Surabaya di Porprov dengan skor 4-1. Tapi bagaimanapun juga, pemain telah menunjukan kerja kerasnya. Terbukti, usaha mereka membuahkan hasil dengan dipanggil ke PON,” terangnya.

Ia menambahkan, para pemain futsal yang berlaga di Porprov tersebut memang hasil pembinaan melalui Liga Futsal Kota Malang yang terselenggara dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

“Jadi itu kumpulan pemain terbaik dari kompetisi internal PSSI. Liga futsal ini sempat vakum empat tahun, dan akhirnya di 2018 bisa kembali kami selenggarakan,” jelasnya.

Ia berharap, progres yang membaik ini menjadi satu langkah awal bagi kebangkitan sepakbola dan futsal Kota Malang. “Jadi modalnya sudah ada, tinggal dipersiapkan lagi untuk Porprov berikutnya,” tutupnya.