Foto : Lomba memasak bapak - bapak di Perum Permata Jingga (ist)

BACAMALANG.COM – Semarak menyambut peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 dilakukan oleh warga Perum Permata Jingga RW 06, Kota Malang. Minggu (4/8/2019) siang, para bapak-bapak di perumahan elit tersebut unjuk kebolehan dengan mengikuti lomba memasak.

Gelak tawa pun membahana dari kaum adam peserta lomba maupun penonton yang berasal dari 10 RT yang tergabung di RW06 Permata Jingga ini. Pasalnya, bapak – bapak yang dikenal jarang sekali memasak ini harus rempong memikirkan dan menyiapkan keperluan untuk memasak.

“Keseruan terjadi saat bapak – bapak bingung memilih bahan yang disediakan oleh panitia,” kata Ketua panita penyelenggara, Yoga Adinata, beberapa saat lalu.

ist

Lanjut dia, lomba memasak dengan mengambil tema Masakan Nusantara ini menggunakan tahu dan tempe sebagai bahan baku utamanya. Setiap tim dalam lomba, harus terdiri dari 3 sampai 5 orang.

“Suasana semakin meriah saat ibu – ibu mulai gemas dengan suaminya yang salah cara mengolah bumbunya,” terang Yoga yang dikenal sebagai pecinta motor Harley ini.

Meski lomba ini terbilang sederhana, namun memiliki makna yang cukup besar disamping memperingati hari kemerdekaan.

“Tujuan pentingnya adalah menjalin kerukunan antar warga Permata Jingga. Kita ada 10 RT dengan berbeda – beda suku,agama dan ras, tapi kita bisa hidup rukun berdampingan,” paparnya.

ist

Perlombaan lain juga akan digelar untuk menyambut HUT RI tersebut hingga pada puncaknya tanggal 18 Agustus 2019.

“Acara ini merupakan rangkaian dari acara agustusan di Permata Jingga. Jadi masih banyak lomba – lomba lainnya,” jelasnya.

Editor : Prayoga