Foto: Humas for BacaMALANG.com

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, SIK. MH, mengajak masyarakat di kota Malang untuk bersama-sama menyaksikan film “Hanya Manusia”.

Kegiatan yang digelar di Cinemax Mall Matos Jl. Veteran No 8 Kota Malang itu dihadiri oleh anggota Kepolisian dari Polres Malang kota beserta polsek jajaran, anggota TNI dari Kodim 0833 kota Malang, pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi massa, hingga Aremania.

Dony, sapaan akrab Kapolres Makota mengatakan, bahwa film “Hanya Manusia” itu merupakan salah satu maha karya milik Kepolisian dari Divisi Humas Polri.

“Melalui divisi Humas polri dalam menyampaikan tugas pokok Kepolisian dan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat, sekarang bisa melalui beberapa media, salah satunya melalui pembuatan film seperti ini”, kata Dony, Jumat, (8/11/2019).

Ia berharap, melalui Film Hanya Manusia itu, para pelajar atau mahasiswa yang hadir, bisa terinspirasi dan ikut bergabung menjadi bagian dari institusi Polri.

Film Hanya Manusia tersebut menceritakan tentang jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang mengungkap satu kasus besar terkait perdagangan manusia. Dalam film itu dikisahkan tentang pengungkapan kasus perdagangan perempuan di bawah umur.

Sedangkan yang menjadi pemeran utama ialah Prisia Nasution yang berperan sebagai Iptu Annisa dan Lian Firman berperan sebagai Iptu Aryo.

Annisa yang juga seorang Perwira muda di tubuh Kepolisian itu harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga ketika pindah tugas ke Jakarta Utara.

Perwira muda yang bertugas di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara tersebut mendapat tugas untuk mengusut kasus perdagangan manusia yang selalu menimbulkan korban tiap harinya.

Dikisahkan, meskipun berstatus sebagai anggota Kepolisian, adik kandung dari Annisa turut menjadi korban penculikan.

Mengetahui adiknya menjadi korban penculikan sindikat tersebut, maka bukan hal yang mudah bagi Annisa, Ia mengalami tekanan bahkan merasa terguncang.

Beberapa pemain yang tergabung dalam film Hanya Manusia di antaranya Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaiman, Soleh Solihun, Fuad Idris, Shenina Cinnamon, Nagra Kautsar, Windy Apsari, serta Egi Fedly. (Lis)