Foto : Gunadi Handoko. (Sam)

BACAMALANG.COM – Gunadi Handoko terpilih sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Heri Cahyono alias Sam HC yang maju sebagai bakal calon Bulati melalui jalur independen pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Pria yang berprofesi sebagai advokat tersebut menyampaikan jika amanah yang diberikan padanya akan dijalankan semaksimal mungkin.

“Orang mendapat amanah itu mendapat kepercayaan. Artinya, orang mendapat kepercayaan juga harus mengemban kepercayaan yang sudah diberikan,” ujar Gunadi, ditemui usai pengumuman hasil konvensi bakal calon Wakil Bupati ‘Malang Jejeg’ di Hotel YNO Kepanjen, Kamis (16/1/2020).

Gunadi pun membeberkan perihal dirinya yang ikut konvensi jalur independen ini. Gunadi mengungkapkan bahwa jalur independen berbeda dengan kekuatan partai politik.

“Saya kira kita semua tahu, bahwa cost politik melalui parpol itu sangat besar. Sehingga, kalau sudah tidak rasional, inilah saya tidak mau istilahnya tersandera,” ungkapnya.

Melihat sosok Sam HC sendiri, Gunadi mengutarakan bahwa yang bersangkutan merupakan partner yang hebat, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang patut diakui.

“Saya tergerak hati untuk ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati melalui independen. Salah satu pertimbangannya juga Sam HC ini disamping dia pengusaha, dia juga dibesarkan di pondok ya,” tukasnya.

Terpisah, Sam HC menerangkan bahwa Gunadi Handoko adalah pasangan yang ideal baginya.

“Pak Gunadi punya kelebihan dan kekurangan. Poin kelebihannya dan kekurangan berbeda 180 derajat dengan saya. Mungkin saya agresif, tapi pak Gunadi tidak. Pak Gunadi lebih tenang dari pada saya, saya lebih aktif. Dari sisi leadership juga begitu, jadi itu pas,” ucap Sam HC.

Penulis: Dhimas Fikri