Emak-emak 'Sahabat Polres Malang' yang sediakan sarapan gratis tiap Jumat (Humas Polres Malang)

BACAMALANG.COM – Seakan sudah menjadi kebiasaan setiap hari Jumat banyak masyarakat yang berlomba-lomba memberikan sedekah kepada orang yang kurang mampu dan lainnya.

Sedekah dilakukan dengan cara yang bermacam-macam. Mulai dari sedekah harta, benda hingga yang seringkali dijumpai adalah makanan gratis.

Di Kabupaten Malang, fenomena serupa pun sangat mudah dijumpai. Salah satunya berada di wilayah Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Seperti pagi hari ini, ada ibu-ibu yang menamakan diri ‘Sahabat Polres Malang’ yang menyediakan sarapan gratis. Sarapan gratis itu diutamakan bagi kaum dhuafa dan anak yatim.

Berbekal warung dadakan, mereka mulai membagikan sarapan gratis. Hanya butuh waktu dua jam, sarapan gratis tersebut ludes diserbu masyarakat, kaum dhuafa dan anak yatim.

“Warung ini hanya buka setiap hari Jumat, mulai pukul 07.00 WIB dan pukul 09.00 WIB sudah ludes habis,” kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Jumat (11/10/2019).

Ainun menambahkan, walaupun tidak ada tulisan yang menerangkan, namun warung ini disebut warung berkah.

“Banyak warga yang sudah mengetahui, dan pagi hari sudah banyak yang mengantri. Modal warung berkah tersebut dari 3 orang donatur yang tidak mau disebutkan namanya dan mereka adalah ‘Sahabat Polres Malang’,” terangnya.

Penulis: Dhimas Fikri