Foto : Tim TP4D tinjau proyek di SDN Pandanwangi 1 (yog)

BACAMALANG.COM – Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kota Malang melakukan monitoring untuk melihat langsung progres pelaksanaan proyek rehabilitasi ruang di SDN Pandanwangi 1, Kecamatan Blimbing, Kamis (1/8/2019).

Tim TP4D Kota Malang dalam monitoring ini didampingi oleh tim teknis Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, pelaksana proyek dan pihak sekolah. Proyek rehabilitasi yang ditinjau terdiri dari atap dan dinding dua ruang kelas dan kamar mandi yang sebelumnya dalam kondisi kurang layak.

Ketua Tim TP4D, Yusuf Hadiyanto, menjelaskan bahwa tujuan monev ini adalah untuk melihat secara langsung di lokasi proyek, apakah pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik sesuai rencana.  Apakah hasilnya sesuai spek dan kualitas atau mutu yang memberi kemanfaatan nyata bagi pembangunan. Karena proyek-proyek tersebut sejak awal sudah meminta pendampingan ke TP4D.

“Monev yang dilakukan di SDN 1 Pandanwangi ini merupakan yang kesekian kalinya. Alhamdulillah prosesnya sudah 80 persen. Semuanya berlangsung sesuai ketentuan,” kata Yusuf yang juga menjabat Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang ini.

Meski sudah sesuai, namun pihaknya meminta penyelesaian dua ruang kelas yang direhabilitasi dipercepat agar bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran meski belum diserahterimakan. Selain itu juga meminta pelaksana ptoyek untuk mengganti pintu yang perlu diganti karena retak.

“Itu karena proses belajar mengajar tak bisa ditunda lagi. Sehingga, ruang kelas itu bisa dipakai. Tadi ada keramik lantai yang pecah, meskipun diluar yang dikerjaan, tapi rekanan pelaksana siap ganti,” tuturnya.

Berbagai masukan dari Tim TP4D tersebut, langsung menjadi perhatian khusus dari Direktur CV Frimas, Mas’ud selaku pelaksana proyek. Kepada awak media, ia mengaku sanggup memperbaiki apa saja yang dinilai kurang demi kebaikan bersama.

“Sesuai jadwal memang (proyek) selesai satu bulan lagi. Tapi kami upyakan perbaikan akan selesai dalam waktu 2-3 minggu lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Plh Kasek SDN 1 Pandanwangi yang juga Bendahara SDN Pandanwangi 1, Yuliana SPd mengaku berterima kasih kepada Tim TP4D Kota Malang dan pihak terkait, sehingga pembangunan berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang yang peduli. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Disdik. Karena bantuannya, ruang yang rusak bisa diperbaiki,” terangnya.

Editor : Prayoga