Hammurabi Wisadono dari Supermoto Indonesia Surabaya (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Trial Game Asphalt tak hanya jadi arena pertarungan rider-rider profesional. Kejuaraan ini juga menjadi ajang unjuk gigi komunitas.

Hampir setiap serinya, selalu ada kelas komunitas yang lombakan. Termasuk dalam seri empat Trial Game Asphalt 2019 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (18/10/2019) dan Sabtu (19/10/2019).

Salah satu komunitas yang berpartisipasi dalam seri ini adalah Supermoto Indonesia Surabaya. Disamping itu ada komunitas-komunitas lain yang berasal dari Malang Raya dan sekitarnya.

“Animonya luar biasa. Ya semoga kedepannya ada chapter-chapter lain yang ikut juga,” kata Ketua Supermoto Indonesia Surabaya, Hammurabi Wisadono.

Hammurabi menambahkan jika kelas komunitas bukan hanya sekedar pemanis dalam setiap gelaran Trial Game Asphalt. Mereka pun melakukan persiapan secara matang.

“Selain nyiapin mental ya, ya nyiapin bujet juga lah. Mental buat di asah, kayak gitu,” terang pria berkacamata ini.

Lebih lanjut, Hammurabi menyampaikan, persaingan untuk memperebutkan podium di kelas komunitas bisa dibilang tidaklah mudah. Menurutnya, persaingan di kelas tersebut juga sangat ketat.

“Untuk podium memang sulit ya, sekarang itu persaingan sangat ketat. Tapi yang kalau saya itu untuk eksistensi komunitas, untuk menyemangati teman-teman member juga, jadi kurang lebih seperti itu,” ungkapnya.

Penulis: Dhimas Fikri